Sawi Tewas Tersengat Listrik di Rumah

Wanita meninggal di Pondok Melati Albanjary, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin, Rabu (17/2/2021). Foto dokumentasi

Seorang pria paruh baya bernama Sawi, 50 tahun, tewas tersengat listrik di Jalan Gorda RT 06 RW 08, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur siang tadi, Minggu 27 Juni 2021. Sawi yang bekerja sebagai tukang bangunan, meregang nyawa saat tengah melakukan renovasi rumah.

“Korban tersengat listrik saat hendak memindahkan stop kontak dari kamar mandi ke lantai dua,” ujar Kasie Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman saat dihubungi Tempo, Ahad, 27 Juni 2021.

Mengenai kronologi kejadian tersebut, berawal saat korban seorang diri membetulkan stop kontak di lantai dua rumah. Lalu tanpa diduga korban terpeleset dan secara spontan memegang kabel dekat toren air.

Insiden itu baru diketuai oleh pemilik rumah setelah mendengar suara benda jatuh cukup kuat di lantai dua. “Terdengar seperti suara orang kejeblos dari atas. Lalu saksi naik ke atas dan liat korban dalam posisi telungkup,” ujar Gatot.

Saat diperiksa, saksi mengatakan denyut nadi korban sangat lemah hingga akhirnya perlahan menghilang. Tak lama kemudian pihak kepolisian bersama Sudin Damkar Jakarta Timur datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Gatot mengatakan butuh waktu sekitar setengah jam untuk tiga petugas Damkar memindahkan jenazah Sawi. Kini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan pengusutan kasus itu tengah didalami pihak kepolisian.

Sumber: Tempo.co

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pencuri dan Penadah Perabotan Rumah Ditangkap Polisi

Read Next

Wartawan dan Akademisi ULM Beri Dukungan Moral Dosen Saiful Mahdi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *