Direktur Teknik Pelindo III: Pelabuhan Pulpis Gerbang Food Estate Kalteng

Direktur Teknik Pelindo III Koko Susanto meninjau Pelabuhan Pulang Pisau, Selasa (22/6/2021).

Pemerintah pusat sejak tahun 2020 lalu telah menetapkan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai kawasan food estate.

Program food estate atau lumbung padi nasional merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, dan peternakan di suatu kawasan.

Program tersebut pun direspons positif oleh PT Pelindo III (Persero) yang juga menaungi Pelabuhan Pulang Pisau yang berada di wilayah Kalimantan Tengah. Pelabuhan Pulang Pisau (Pulpis) termasuk bagian dari PT Pelindo III Regional Kalimantan.

Pada kesempatan kunjungan kerja di Kalimantan, Direktur Teknik Koko Susanto bersama CEO Regional Kalimantan Fariz Hariyoso meninjau kondisi fasilitas kegiatan bisnis bongkar muat dan tentunya aspek pendukung keselamatan yang dimiliki oleh Pelabuhan Pulang Pisau bagi pengguna jasa.

Pada selasa (22/6/2021), dilakukan pula pembahasan terkait rencana rehabilitasi berat dermaga ulin untuk dijadikan dermaga beton multipurpose. Rencana pembangunan yang akan direalisasikan paling cepat pada semester II tahun 2021 ini, merupakan bentuk dukungan Manajemen Pelindo III atas Program Food Estate Kalimantan Tengah.

bumn #pelindo3 #pelabuhanpulangpisau #kalimantantengah

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

1 Wanita dan 3 Pria Terduga Penjual Sabu Digulung

Read Next

Pembacok Petani di HST Menyerahkan Diri ke Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *