Direktur Teknik Pelindo III Tinjau Kesiapan Fasilitas TPKB Banjarmasin

Direktur Teknik Pelindo III, Koko Susanto dan jajaran meninjau TPKB Banjarmasin, Senin (21/6/2021).

Terminal Petikemas Banjarmasin atau yang disebut TPKB merupakan salah satu terminal bongkar muat petikemas yang menjadi bagian penggerak bisnis kepelabuhanan yang termasuk dalam wilayah kerja Pelindo III Regional Kalimantan.

Tepat pada hari senin (21/6/2021), Direktur Teknik Pelindo III Koko Susanto beserta jajaran didampingi dengan CEO Regional Kalimantan Fariz Hariyoso melakukan melakukan kunjungan kerja untuk pengecekan kesiapan fasilitas di TPKB.

Salah satunya adalah CY Eks Tonasa yang sudah mulai dioperasikan pada bulan Desember 2020 dengan kapasitas tampung sekitar 2.200 teus serta kesiapan alat angkat dan angkut.

Koko Susanto menegaskan bahwa dengan peningkatan mutu dan kualitas dari fasilitas yang dimiliki, tentunya dapat semakin menguatkan pelayanan oleh TPKB yang notabene sebagai pintu masuk perokonomian di Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin.

Ditambahkan lagi oleh Fahrian Noor selaku Manajaer Operasi TPKB, kesiapan fasilitas CY dan alat angkat/angkut dan pengaturan pola operasi yang terencana merupakan faktor utama dalam meningkatkan kinerja bongkar muat di TPKB. Hal ini terlihat dari capaian kinerja Box /Crane /Hour yang mencapai 33 B/C/H dan kinerja Box / Ship / Hour sebesar 30 B/S/H.

Kegiatan pada hari senin tersebut ditutup dengan pengarahan dan sharing session yang dipimpin langsung oleh Direktur Teknik kepada jajaran struktural di Regional Kalimantan.

bumn #pelindo3 #tpkb #banjarmasin #kalimantanselatan

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Bareskrim Panggil Pelapor Dugaan Ijazah Palsu MR

Read Next

Bupati Batola Sampaikan Rapeda Pertanggungjawaban APBD 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *