Bareskrim Panggil Pelapor Dugaan Ijazah Palsu MR

Muhaimin Noor dan Indriyani Wahyudin di Bareskrim Polri, Rabu (23/6/2021).

Aliansi Masyarakat Peduli Banua telah hadir ke Mabes Polri untuk memenuhi undangan Bareskrim Polri dengan Nomor Surat B/2858/VI/2021/Dittipidum pada Rabu (23/6/2021).

Dalam menghadiri undangan tersebut, Ketua aliansi Muhaimin Noor didampingi oleh Indraini Wahyudin Noor dan Mohammad Noor.

“Di kesempatan tersebut kami dimintai keterangan oleh para Penyelidik sehubungan laporan kami pada tanggal 28 Mei 2021 terkait dugaan perkara tindak pidana pemalsuan ijazah S-2 Master of Laws (LL.M) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 KUHP yang diduga dilakukan oleh terlapor Muhammad Rifqinizamy,” kata Ketua AMPB Muhaimin Noor kepada banjarhits.com, Kamis (24/6/2021).

Menurut dia, Bareskrim Polri dalam melakukan proses penyelidikan didasari dengan rujukan Laporan Informasi Nomor: LI/07/VI/2021 tertanggal 14 Juni 2021 dan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP.Lidik/899/VI/2021/Dittipidum tertanggal 17 Juni 2021.

Kepada penyelidik, pelapor menyampaikan tentang beberapa gambaran berupa fakta, kronologis dan bukti serta dokumen-dokumen yang relevan untuk dijadikan bahan pengembangan penyelidikan oleh Bareskrim Polri.

“Sebagai pelapor, kami menyampaikan kesiapan jika ke depan kembali dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri untuk keterangan yang lebih lanjut. Demikian press release dari Aliansi Masyarakat Peduli Banua (AMPB) terkait undangan dari Bareskrim Polri,” tutup Muhaimin.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pelaku Penipuan Warga HSU Ditangkap Di Muara Teweh

Read Next

Direktur Teknik Pelindo III Tinjau Kesiapan Fasilitas TPKB Banjarmasin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *