Puluhan Pegawai Pelindo III Donor Darah di Banjarmasin

Pegawai Pelindo III donor darah di kantor Pelindo III Regional Kalimantan, Jumat (18/6/2021).

Masih dalam suasana peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PT Pelindo III Regional Kalimantan bergandengan tangan dengan PMI Cabang Banjarmasin mengadakan kegiatan donor darah untuk mengajak masyarakat khususnya Insan Maritim Pelabuhan untuk tidak ragu menyumbangkan darahnya di masa pandemi COVID-19.

Dengan total jumlah 78 kantong darah yang didapat, kegiatan donor darah bertajuk “Donor Day, Share Blood – Share Life” tersebut sukses terselenggara pada Jumat (18/6/2021) bertempat di Ruang Rapat Tanjung Perak Kantor Pelindo III Regional Kalimantan.

Hal ini tentunya melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh petugas PMI kepada calon pendonor guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang aman dan sehat.

Dalam keterangan yang disampaikan, Dr Syaiful Anam selaku perwakilan tenaga medis dari PMI Banjarmasin menjelaskan bahwa saat ini terjadi ketimpangan antara kebutuhan darah dan jumlah pendonor yang membuat stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menurun terutama sejak pandemi.

“Untuk itu, terima kasih kepada Pelindo III yang hingga saat ini terus konsisten mewujudkan kepedulian kepada masyarakat khususnya dalam melayani kebutuhan sumbangan donor darah bagi PMI,” ucap Syaiful Anam.

CEO Pelindo III Regional Kalimantan Fariz Hariyoso pun turut memberikan apresiasi kepada para pegawai Pelindo III dan instansi terdekat yang telah peduli dan berpartisipasi pada kegiatan donor darah tersebut.

“Sebagai wujud dan implementasi dari tanggung jawab sosial Pelindo III, dimanapun dan kapanpun kami sebagai insan BUMN akan selalu hadir dalam menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Fariz.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Kabupaten Kotabaru dan HST Sepakati Batas Daerah

Read Next

Telkomsel Punya Identitas Baru Simbol Perubahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *