Pekan Jurnalistik Uniska Hadirkan Diananta untuk Kuliah Umum

Poster Pekan Jurnalistik LPM Lentera Uniska Banjarmasin.

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari bakal menggelar Pekan Jurnalistik ke-V (lima) pada Sabtu (19/6/2021) mendatang.

Bertajuk “Mengenal Lebih Jauh Represifitas di Dunia Jurnalistik,” kegiatan yang digelar di Hotel Blue Atlantic Banjarmasin ini dikemas dalam dua sesi. Yakni stadium generale dan seminar jurnalistik.

Yang mana stadium general bakal menghadirkan penyintas kekerasan jurnalis di Kalsel, Diananta Putera Sumedi. Dan seminar jurnalistik yang diisi ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar, Nurdin Amir.

Ketua pelaksana Pekan Jurnalistik V, Muhammad Ilham Maulana, menilai saat ini tindakan represif rentan dialami pekerja media. Padahal, para wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik sudah dilindungi oleh Undang-Undang.

“Melihat kondisi itu, seminar jurnalistik ini hadir untuk mengenalkan dan memahami apa saja yang dapat dilakukan untuk menyikapi tindakan represif jika terjadi pada pekerja media,” kata Ilham Maulana, Kamis (11/6/2021).

Ilham bilang Pekan Jurnalistik V merupakan agenda rutin LPM Lentera Uniska yang tertunda di tahun lalu. Akibat pandemi Covid-19.

“Karena di tahun lalu ada kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang mau tidak mau kita harus menunda semua kegiatan tatap muka,” ujarnya.

Massa pendaftaran Pekan Jurnalistik ke-V dibuka sampai hari H acara (19 Juni 2021). Peserta bisa mendaftar langsung ke sekretariat LPM Lentera di kampus Uniska Banjarmasin.

“Dan bisa menghubungi kontak narahubung yang tertera di unggahan instagram @lpmlentera_uniska,” tutup Ilham.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Xaverius

Read Previous

DPRD Kotabaru Timba Ilmu Perpustakaan ke Dispersip Kalsel

Read Next

Pasarkan Produk UP2K, TP-PKK Kalsel Siapkan Toko Digital

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *