AJI Gelar Nobar Film The EndGame di Banjarmasin

Poster film The EndGame.

AJI Balikpapan Biro Banjarmasin bersama Banjar Public Initiative (BPI) bakal mengadakan nonton bareng (nonbar) dokumenter dari Watchdoc berjudul KPK The EndGame, Senin (7/6/2021) malam ini.

Nobar dan diskusi ini dilaksanakan di Pendopo Banjar Public Initiative, Jalan Kayutangi 2 Jalur 4, Banjarmasin. Pemutaran film dimulai dari pukul 20.00 Wita.

Koordinator acara pemutaran KPK The EndGame dari Banjarmasin, Syaiful Riki, menjelaskan pemutaran dokumenter digagas untuk mengurai persoalan di tubuh KPK belakangan waktu terakhir.

Kata dia, upaya pemberantasan korupsi di Indonesia memang sedang melalui jalan terjal. Fungsi KPK, kata dia, sebagai lembaga antirasuah pun perlahan seakan terus dilemahkan.

“Mulai dari revisi UU KPK hingga paling teranyar soal Tes Wawasan Kebangsaan yang dianggap janggal, hingga membuat 75 pegawai berpengalaman dinonaktifkan,” ujar Riki.

Beranjak dari itu, Rikki menyampaikan bahwa AJI Balikpapan Biro Banjarmasin mengajak seluruh komunitas, organisasi, lembaga pemerintah/swasta, akademisi dan mahasiswa, dapat menonton bareng dan diskusi film dokumenter karya Watchdoc.

Sementara, pemantik diskusi yakni Deddy Fahmanadie dari Akademisi Hukum Universitas Lambung Mangkurat dan pemantik kedua, yakni Rahmad Hidayat selaku Aktivis Anti Korupsi/Banjar Public Initiative. Acara ini dimoderatori oleh Siti Nurdianti (Jurnalis).

Rikki berharap, peserta nobar film KPK The EndGame ini dapat menyaksikan secara serius, berdiskusi, dan menyimak dengan baik film.

“Sehingga output kegiatan ini, semua orang membuka mata bahwa kondisi KPK sedang tidak baik-baik saja, lalu mereka turut menyuarakannya bersama-sama,” pungkasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pasca Revisi UU Minerba, Ini Peran Strategis Pemda di Kalsel

Read Next

Layanan Perbankan Masuk Lapas Kotabaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *