Pinjam Motor, S Pria Danau Panggang Masuk Penjara

S, terduga pelaku penggelapan.

Polsek Danau Panggang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), berhasil mengamankan terduga pelaku penggelapan sepeda motor di Pelabuhan Danau Panggang Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU pada Senin (31/5/2021)

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K.,M.H. melalui Kasubag Humas Iptu Momo Jon Rodok, membenarkan adanya informasi tersebut yang dilakukan terduga S, 40 Tahun, warga Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU.

“Kejadian berawal bahwa pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 sekira pukul 14.00 Wita, pelaku datang ke rumah korban meminjam satu unit sepeda motor Scooter Merk Yamaha Type AEROX warna hitam tahun 2018 dengan alasan untuk melihat pekerjaan pelaku yang di Palangkaraya,” kata Iptu Momo Jon Rodok kepada banjarhits.com, Kamis (3/6/2021).

Menurut Momo, si pelapor merasa percaya dengan perkataan pelaku. “Kemudian sepeda motor Aerox tersebut di pinjamkan kepada pelaku, tetapi Sepeda motor tersebut tidak dikembalikan dan pelaku sempat menghilang tidak mengembalikan sepeda motor tersebut,” ujar Iptu Momo Jon.

Atas kejadian tersebut, korban mengalamai kerugian sebesar Rp 15 juta. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Danau Panggang.

Merespon informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Danau Panggang mengadakan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku pada hari Senin 31 Mei 2021 sekira jam 10.00 wita. Pelaku diamakan di Pelabuhan Danau Panggang, Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU.

Sementara barang bukti sepeda motor berhasil di amankan di Desa Dusun Tengah Barito Timur. “Pelaku sudah berada di Polsek Danau Panggang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ucap Iptu Momo. Untuk pelaku dijerat pasal 372 dan atau 378 KUHP tentang penggelapan atau penipuan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pilbup Batola 2024 Memungkinan Lewat E-Voting

Read Next

Oknum TNI-AD Pelaku Penembakan di Warung Biliard Tanbu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *