Ini Cara Merayakan Lebaran di Lapas Kotabaru

Seorang narapidana memanfaatkan video call di Lapas Kelas IIA Kotabaru, Kamis (13/5/2021).

Ratusan narapidana di Lapas Kelas IIA Kotabaru antusias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Mereka mamanfaatkan layanan kunjungan online lewat video call, dan penitipan barang untuk warga binaan saat hari pertama Idul Fitri pada Kamis (13/5/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat, berkatan pihaknya memberikan layanan maksimal saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pelayanan ini dalam bentuk kunjungan online lewat video call, dan memberikan akses barang kiriman untuk narapidana.

“Layanan penitipan barang untuk warga binaan lapas. Kemudian layanan video call kunjungan online bagi warga binaan dengan jumlah perangkat video call sebanyak tujuh unit,” kata Hidayat kepada banjarhits.com, Kamis (13/5/2021).

Menurut dia, aneka pelayanan untuk narapidana itu dibuka pada 13 – 16 Mei 2021. Sejak dibuka pada Kamis pagi ini, pihaknya sudah melayani 81 orang yang datang ke Lapas Kelas IIA Kotabaru untuk mengirim barang titipan. “Walaupun hujan,” ujar Hidayat.

Di sisi lain, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru mengusulkan pemberian remisi khusus terhadap ratusan orang narapidana. Pemberian remisi khusus ini dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada 2021.

Penerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terdiri atas narapidana pidana umum dan narkotika. Narapidana korupsi tidak ada yang menerima remisi khusus saat momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hidayat merinci, narapidana pidana umum yang menerima remisi khusus sebanyak 389 orang. Adapun narapidana narkotika yang menerima remisi khusus sebanyak 139 orang. Alhasil, ada 528 narapidana di Lapas Kelas IIA Kotabaru menerima remisi khusus.

“Narapidana yang memenuhi syarat yang diberikan remisi. Yang langsung bebas tidak ada,” ucap Hidayat kepada banjarhits.com, Rabu (12/5/2021).

BACA JUGA  Pilgub Kalsel, Denny Laporkan 107 Dugaan Pelanggaran BirinMu
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Idul Fitri, 528 Narapidana Lapas Kotabaru Terima Remisi

Read Next

Akhir Ramadan, Paman Birin Buka Bersama Habaib

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *