Wabup Batola Pantau Penyekatan Mudik di Anjir Pasar

Penyekatan mudik di Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala pada Selasa (11/5/2021).

Dua hari menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, Selasa (11/05/2021), Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor melakukan pemantauan terhadap pos penyekatan yang terletak Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Pemantauan dilakukan untuk memastikan situasi arus lalu lintas antar provinsi maupun kota di wilayah Batoka.

Kehadiran, Wabup Rahmadian bersama Kapolres Batola Lalu Moh Syahrir Arif serta SKPD terkait seperti Dishub, Satpol-PP, Kejaksaan, serta pihak Kecamatan Anjir Pasar ini sekaligus melakukan pengecekan kesiapan pos penjagaan yang berada di Km 16 Kecamatan Anjir Pasar tersebut.

Dari hasil pemantaun ternyata fasilitas di pos terpadu itu cukup lengkap, sehingga dirasa bisa mendukung kinerja petugas gabungan yang berjaga. “Ada ruang kesehatan terlebih lokasinya di depan mesjid yang dapat membuat para petugas menjalankan ibadah,” ucap wabup.

Pos terpadu yang juga menjadi pos penyekatan atau check poin antara Kalsel – Kalteng ini selain berlokasi di depan Mesjid Nurul Islam Km 16 juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan termasuk petugas kesehatan yang berasal dari Puskesmas Anjir Pasar.

Pos ini dinilai sangat strategis karena menjadi pintu masuk Kalsel maupun Batola yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kapuas (Kalteng).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahrir Arif menyampaikan dalam melaksanakan penjagaan pihaknya menurunkan 165 anggota. “Sementara dari Kodim 1005 Marabahan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Sentra Komunikasi (Senkom), dan Pramuka 40 orang,” tambahnya.

Kapolres menjelaskan, pos penyekatan Anjir Pasar ini berdiri mulai 5 Mei 2921 lalu dan rencananya berakhir 17 Mei 2021.

Selesai peninjauan di Pos Anjir Pasar, wabup dan rombongan bergerak ke Pos Terminal Handil Bakti. Di lokasi itu wabup menyerahkan beberapa logistik di antaranya beberapa dus mie instan dan sarung untuk petugas gabungan yang berjaga.

BACA JUGA  Massa Rizieq Shihab Potensi Tularkan Covid-19
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Terkuak, 4 Terduga Pelaku Pembunuhan Suryadi

Read Next

Idul Fitri, 528 Narapidana Lapas Kotabaru Terima Remisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *