Pani Picik, Pria Bertopeng Kepergok Mencuri Rumah

Ripani alias Pani Picik.

Unit Reskrim Polsek Alabio, Polres Hulu Sungai Utara, melakukan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dalam pasal 363 Ayat (1) KUHPidana.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro, polisi meringkus Ripani yang melakukan pencurian di rumah milik Hairin pukul 03.00 wita, Kamis (6/5/2021). Lokasi kejadian perkara di RT 001 Desa Nelayan, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU.

“Hari Kamis tanggal 6 Mei 2021 jam 04.00 wita melakukan penangkapan satu orang pelaku pencurian di depan teras rumah milik Hairin di Desa Nelayan RT 01, Kecamatan Sungai Tabukan, terhadap pelaku pencurian Ripani,” kata Iptu Agus Sumitro kepada banjarhits.com, Kamis (6/5/2021).

Kejadian bermula saat Hairin keluar kamar tiba-tiba melihat seseorang yang tidak dikenal dengan menggunakan topeng dari selembar sarung warna hijau bercorak kotak-kotak.

Orang bertopeng itu membawa sebuah linggis menuju arah keluar rumah. Kemudian Hairin mengejar seseorang tersebut, dan berhasil diamankan. Setelah diamankan dan dibuka topengnya, kata Iptu Agus, ternyata pelaku pencurian tersebut adalah Ripani alias Pani Picik.

“Yang mana telah melakukan pencurian di dalam rumah Hairin dan berhasil mengambil uang sebesar Rp 350.000 milik korban,” kata Iptu Agus Sumitro.

Setelah itu, Hairin langsung menghubungi anggota Polsek Alabio untuk mengamankan dan membawa pelaku pencurian tersebut. Atas kejadian pencurian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 350.000.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Polisi Jemput Waria yang Joget saat Ramadan di Jembatan Paliwara

Read Next

KNPI Diminta Sinergi dengan Pemkab Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *