Larangan Mudik, Pelabuhan Trisakti Sepi Penumpang

Terminal penumpang Pelabuhan Trisakti yang sepi pada Kamis (6/5/2021).

Kondisi terminal penumpang kapal di Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin, sudah sepi setelah penutupan layanan penumpang pada 6 Mei 2021. Pantuan banjarhits.com pada Kamis (6/5), tidak ada satu pun penumpang kapal laut di terminal pelabuhan.

Menurut General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Trisakti, Imran Rasyidi, kapal sudah tidak melayani penumpang untuk pelayaran ke Surabaya per tanggal 5 Mei. Menurut Imran, puncak pergerakan penumpang pada 30 April 2021 atau enam hari sebelum pelabuhan ditutup pada 6 Mei 2021.

“Yang tanggal 30 April itu sampai 377 penumpang yang satu hari berangkat. Penumpang yang berangkat ke Surabaya, sebenarnya masih normal dibanding sebelum pandemi. Memang rata-rata penumpang segitu,” kata Imran Rasyidi kepada banjarhits.com, Kamis (6/5/2021).

Penutupan layanan penumpang kapal laut berlaku pada 6 Mei – 17 Mei 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya masih membolehkan penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Trisakti pada 5 Mei 2021.

Selain itu, kata Imran, angkutan logistik masih dibolehkan naik kapal selama periode penutupan layanan penumpang. “Hari ini kosong. Berangkat awal, mereka sudah tahu tanggal 6 sampai 17 dilarang. Truk logistik yang bawa barang-barang, tetap jalan,” kata Imran Rasyidi.

PT Pelindo III Pelabuhan Trisakti di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan. PT Pelindo III (Persero) mengelola 43 pelabuhan umum yang tersebar pada tujuh provinsi di Indonesia. Pelindo III Regional Kalimantan membawahi lima pelabuhan umum, yakni Pelabuhan Bumiharjo Kumai, Pelabuhan Bagendang Sampit, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Pelabuhan Samudera Batulicin, dan Pelabuhan Kotabaru.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

KNPI Diminta Sinergi dengan Pemkab Batola

Read Next

Kunjungan ke Siring Laut Kotabaru Diminta Dibatasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *