Pelabuhan Bagendang Berbagi Sembako Murah Total Rp 375 Juta

Pelindo II Pelabuhan Bagendang Sampit berbagi sembako murah, Rabu (5/5/2021).

PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menyalurkan sembako gratis kepada masyarakat terdampak pamdemi Covid-19. Penyaluran sembako gratis ini di Desa Mentawa Baru Hulu, Rabu (5/5/2021).

Menurut General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang, Akhmad Fajar, pembagian sembako gratis untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Selain itu, pihaknya ingin membantu masyarakat saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Penyaluran sembako kali ini total keseluruhan 3.000 paket yang diserahkan secara simbolis kepada perangkat Kecamatan/Kelurahan/Warga/TKBM di Desa Mentawa Baru Hulu,” kata Akhmad Fajar kepada banjarhits.com, Kamis (6/5/2021).

Masyarakat penerima berada di area ring 1 Pelabuhan Sampit sebanyak 2.000 paket, serta Desa Sumber Makmur sebanyak 723 paket, dan Desa Rawa Sari sebanyak 277 paket yang berada di Ring 1 Pelabuhan Bagendang.

Fajar melanjutkan, paket sembako berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 1 kilogram tepung terigu, dan 1 kaleng susu kental manis. Nilainya setara Rp125.000 per paket).

“Bantuan PKBL yang tersalur dari kegiatan ini sejumlah Rp 375 juta. Semoga amanah ini menjadi berkah bagi kita semua dan Pelindo III semakin jaya,” tutup Akhmad Fajar.

PT Pelindo III Pelabuhan Bagendang di bawah area kerja PT Pelindo III Regional Kalimantan. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III merupakan perusahaan yang berperan dalam mengelola dan membawahi 43 (empat puluh tiga) pelabuhan umum di 7 (tujuh) wilayah provinsi Indonesia.

Didirikan pada 1 Desember 1992, perseroan terus melakukan pengembangan dan memberikan layanan terintegrasi di segmen penyediaan jasa kepelabuhanan. Hingga saat ini, perseroan juga berperan sebagai perusahaan induk (holding company) dari anak usaha yang ada.

Setelah cukup lama berkiprah sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam sektor perhubungan, perseroan senantiasa bekerja keras dalam memenuhi segala tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya untuk mengelola 43 (empat puluh tiga) pelabuhan umum yang terdiri atas cabang utama, kelas I, II, III, dan kawasan.

BACA JUGA  Mahasiswa HST Desak Pengusutan Illegal Logging dan Pemulihan Banjir
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

AR Ketangkap Setubuhi Gadis di Kos-kosan

Read Next

10 Mei, Guru Honorer se-Tanbu Terima THR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *