AR Ketangkap Setubuhi Gadis di Kos-kosan

AR, terduga pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Satreskrim Polres Hulu Sungai Tengah menangkap pria inisial AR (22 tahun), terduga pelaku kekerasan seksual terhadap anak. Polisi meringkus AR setelah ada laporan orang tua korban atas dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap seorang anak wanita, sebut saja inisial M.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat Paur Subaghumas Aipda M. Husaini berkata, pelaku AR diduga menyetubuhi korban M pada 14 April 2021 sekitar pukul 20.00 wita. Pelapor yang berinisial AH, kata Aipda Husaini, mengetahui anaknya tidak pulang ke rumah karena menginap di kos-kosan teman korban.

Pelapor selaku orang tua bertanya ke M, setelah bersua pada 18 April 2021. “Akhirnya anak pelapor menceritakan kepada pelapor bahwa dirinya telah disetubuhi oleh nama AR di Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Tepatnya di rumah kosan yang didiami oleh AR,” kata Aipda M. Husaini kepada banjarhits.com, Kamis (6/5/2021).

Sehubungan dengan kejadian tersebut, pelapor AH merasa tidak terima dan menuntut terlapor untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, dan melaporkan kejadian ke Polres Hulu Sungai Tengah.

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah ponsel, satu bra, satu celana dalam, satu lembar baju lengan panjang, satu celana panjang, dan satu sweter coklat.

Menurut Aipda Husaini, tindakan AR dijerat pasal Pasal 81 Ayat (1) Subsider Ayat (2) PERPU Nomor 1 Tahun 2016 Jo UU Nomor 17 Tahun 2016 Jo Pasal 76D UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

BI Kalsel: 76.354 Merchant Sudah Pakai QRIS

Read Next

Pelabuhan Bagendang Berbagi Sembako Murah Total Rp 375 Juta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *