Puluhan Napi Lapas Kotabaru Khataman Alquran

Program Khatam Alquran di Masjid At-Taubah, Lapas Kelas IIA Kotabaru, Senin (26/4/2021).

Puluhan narapidana di Lapas Kelas IIA Kotabaru melaksanakan program One Day One Blok One Juz ketika Ramadan tahun 2021. Peserta mewakili ratusan warga binaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Hidayat, pihaknya melaksanakan Khataman Akbar Alquran bersama narapidana dan perwakilan narapidana pada Senin sore (26/4/2021). Agenda ini sekaligus pembukaan pesantren Ramadan 1442 Hijriah di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

“Ada 40 orang warga binaan yang mewakili temannya untuk mengkhatamkan Alquran. Petugas sebanyak 50 orang,” kata Hidayat kepada banjarhits.com, Senin (26/4/2021).

Kegiatan agama ini digelar di Masjid At-Taubah Lapas Kotabaru. Hidayat melanjutkan, program ini untuk meningkatkan kecintaan kepada Alquran, iman, dan taqwa di kalangan narapidana serta petugas Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Kegiatan keagamaan merupakan pembinaan kepribadian petugas dan narapidana yang diikuti perwakilan dari blok hunian. “Meningkatkan kecintaan kepada Alquran, iman, dan taqwa, baik petugas dan narapidana,” tutup Hidayat.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pj Gubernur Kalsel Lantik Sayed-Andi Rudi Jadi Bupati-Wabup Kotabaru

Read Next

Bupati Noormiliyani Apresiasi Kearifan DPRD Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *