Lebaran, Kapal Batulicin – Tanjung Serdang Tetap Beroperasi

Kapal milik AKR Corporindo sandar di dermaga Pelabuhan Kotabaru milik PT Pelindo III. dokumentasi

PT ASDP Cabang Batulicin memastikan bahwa kapal penyeberangan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu – Tanjung Serdang, Kabupaten Kotabaru, tetap beroperasi selama larangan mudik pada 6 Mei – 17 Mei 2021. Pemerintah melarang mudik pada 6 Mei -17 Mei 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Manajer Usaha PT ASDP Cabang Batulicin, Sunedi, menuturkan kapal tetap beroperasi untuk melayani penyeberangan Batulicin – Tanjung Serdang pada 6 Mei -17 Mei 2021. Namun, pihaknya melakukan pembatasan jumlah penumpang dan kendaraan karena pandemi Covid-19.

“Untuk lintasan Batulicin – Tanjung Serdang pembatasan penumpang, tapi kapal tetap operasi. Kita belum ada surat himbauan dari pemerintah daerah, larangannya seperti apa. Yang saat ini berjalan masih ada pembatasan penumpang,” kata Sunedi kepada banjarhits.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut dia, penumpang yang diangkut maksimal sebanyak 50 persen dari kapasitas maksimal kapal. Selain itu, kata Sunedi, pihaknya juga masih melayani pelayaran rute Batulicin – Garonggong, Sulawesi Selatan pada 6 Mei – 17 Mei 2021.

Namun khusus untuk rute Batulicin – Garonggong, ASDP cuma melayani distribusi logistik, minus penumpang. “Kalau penumpang enggak, karena itu sudah antar provinsi dihimbau tidak mudik. Satu unit kapal saja,” lanjut Sunedi.

ASDP Cabang Batulicin mempunyai satu kapal penyeberangan Batulicin – Garonggong pergi pulang, dan tujuh unit kapal penyeberangan Batulicin – Tanjung Serdang pergi pulang. Pelayaran Batulicin – Garonggong setiap Senin dan Kamis, dan Garonggong – Batulicin setiap Selasa dan Sabtu.

Ihwal kondisi penumpang saat ini, Sunedi melihat belum ada lonjakan signifikan, baik rute Batulicin – Geronggong PP dan Batulicin – Tanjung Serdang PP. “Masih sepi. Mungkin perusahaan dan pabrik belum pada libur. Untuk ke Sulawesi harus ada surat rapid test antigen,” ujarnya.

BACA JUGA  Nasib Wanita Terdakwa Sabu Kotabaru yang Divonis Bebas
Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Hari Bumi, Ini 9 Tuntutan Aktivis Lingkungan Kalsel

Read Next

ASN dan Karyawan Diberi Kelonggaran untuk Coblosan PSU Banjarmasin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *