BPR Tabalong Bersinar Siapkan Rp 2 Miliar untuk Kredit

Ahmad Jubair. Foto: banjarhits.com

PT  Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Tabalong Bersinar siapkan dana Rp 2 miliar untuk kredit umum dan khusus pada triwulan Pertama tahun 2019. 

Hal ini disampaikan Komisaris Utama PT BPR Tabalong Bersinar Ahmad Jubair ketika diwawancara wartawan. Menurut Jubair, pada tahun 2019, BPR mendapat dana dari APBD Kabupaten Tabalong sebesar Rp 5 miliar, ditambah hasil usaha yang dilakukan BPR selama tahun 2018 sebesar Rp 2 miliar.

“Untuk 2019 sudah tersedia dana dua Milyar,  itu yang akan kita kucurkan, mudah-mudahan bias terserap di Triwulan pertama tahun 2019 untuk Kredit Gerbang Emas,” Kata Jubair.

Kredit Gerbang Emas yang diluncurkan BPR maksimal Rp 25 juta tanpa bunga. Pada 2019, selain meluncurkan Kredit Khusus berupa kRedit Gerbang Emas, BPR akan mengintegrasikan Kredit  Gerbang Emas untuk pembiayaan Gerakan Masyarakat meningkatkan Mutu Karet (GEMAS MEKAR ).

“Kita berharap serapannya makin besar, makin tinggi sebarannya makin luas, juga plafon kreditnya saat ini sedang digodok peraturan Bupati serta di sinkronkan juga dengan  program tim percepatan akses keuangan daerah,” kata Jubair.

BPR terus mengembangkan Kredit Gerbang Emas dengan  perluasan jangkauan dan sebarannya sehingga dapat  membatasi ruang gerak para rentenir yang masih  beroperasi di Tabalong.

“Kita berharap kehadiran BPR Tabalong bersinar dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat dbanua ini,” tambahnya.

Selain melayani kredit khusus seperti Kredit Gerbang Emas, BPR Tabalong juga melayani Kredit yang bersifat umum, selain itu untuk tahun 2019 ini BPR juga merambah untuk permodalan E Warung yang dikelola Bumdes Mart untuk penyaluran Sembako keluarga miskin Program Dinas Sosial dan seluruh lini usaha masyarakat Tabalong yang memerlukan Modal Usaha juga akan dilayani BPR Tabalong.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Kalsel

“Untuk kredit umum kami berharap minimal 1milyar itu bisa terserap dalam triwulan pertama, ini dimaksudkan agar masyarakat bisa memanfaatkan dana murah itu untuk pengembangan usahanya,” tutup Jubair.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

3 Sekawan Penjudi Dadu Digerebek Polisi

Read Next

Gubernur Sahbirin Puji Program Batola Setara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *