Tahap Satu, 44 Orang HSU Daftar Bintara Polri

Peserta seleksi bintara Polri di Mapolres HSU, Kamis (15/4/2021).

Puluhan peserta mengikuti seleksi tahap satu penerimaan Bintara Polri tahun 2021 di Mapolres Hulu Sungai Utara pada Kamis (15/4/2021). Ada 44 orang ikut mendaftar Bintara Polri di gedung Jana Nuraga Mapolres HSU.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi, para pendaftar tahap awal itu terdiri dari Bintara Polri Tugas Umum (PTU) sebanyak 42 orang dan Bintara TI sebanyak 2 orang. Dalam seleksi administrasi, pihaknya melibatkan pihak Polri, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten HSU.

Sementara Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan yang memimpin pelaksanaan rikmin, mengutarakan bahwa panitia harus mengecek kembali kelengkapan administrasi masing-masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak.

“Selain administrasi, panitia penerimaan juga melakukan pemeriksaan tinggi dan berat badan masing-masing para peserta seleksi. Apabila tidak memenuhi syarat, maka ada kemungkinan peserta seleksi ada yang tidak lolos,” tegas Kompol Muhammad Irfan kepada banjarhits.com, Kamis (15/4/2021).

Menurut dia, apabila ada peserta seleksi yang tidak sesuai tinggi dan berat badan, tentunya hanya akan sampai pada tahap pertama. Adapun bagi peserta yang lolos, maka akan mengikuti jadwal tahapan berikutnya yang telah direncanakan oleh panitia penerimaan calon siswa Polri.

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) selaku Panitia Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) dengan ketat menerapkan protokol kesehatan saat Rikmin Awal Penerimaan Pendaptaran Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU, Kamis (15/4/2021).

Pemeriksaan admistrasi awal tahap I penerimaan terpadu Bintara Polri oleh Pabamrim Polres HSU dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes). Seleksi di lokasi gedung Jana Nuraga yang sudah disemprot diisfektan.

“Tanpa kecuali yang masuk ke gedung Jana Nuraha Mapolres HSU diwajibkan memakai masker, cuci tangan, diperiksa suhu tubuh, diberi hand sanitaizer serta jarak duduk peserta disesuaikan jarak aman dari penyebaran covid-19, termasuk pemeriksaan hasil ravid antigen peserta rikmin,” kata Kompol M. Irfan.

BACA JUGA  Gampar, Memantik Kemandirian Ekonomi Rakyat saat Pandemi

Pelaksanaan rikmin dipimpin oleh Kompol Muhammad Irfan, bersama Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, Kasiwas Ipda Suparman, dan Kasi Propam Ipda KS. Purba.

Turut hadir pihak instansi eksternal yakni Hamli, selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan perwakipan dari Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, Kamarul Hidayat, Staf Bidang Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten HSU, perwakilan dari Dukcapil Kabupaten HSU, dan sejumlah anggota Bagian Sumda dan anggota Polres HSU yang terlibat dalam kepanitiaan penerimaan Polri tahun 2021

Selanjutnya untuk kegiatan rikmin termasuk pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan peserta pendaftar oleh Tim Urkes Pemeriksaan kelengkapan berkas kependudukan peserta Rikmin oleh petugas Disdukcapil. Pemeriksaan kelengkapan berkas pendidikan umum peserta Rikmin oleh petugas Disdik HSU.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pramuka Batola Diminta Melawan Covid-19

Read Next

Punya Sabu, Budi Lari Menceburkan Diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *