Polisi Tangkap Pencuri 12 Tabung Gas Warkop Milik ASN

Barang bukti tabung gas dan sepeda motor milik Aya.

Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Utara meringkus Muhammad Yahya alias Aya (27 tahun), seorang buronan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Yahya ditangkap di sebuah rumah Desa Nelayan RT 05, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU.

Menurut Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatreskrim Iptu Andi Patinasarani, pelaku ditangkap pukul 12.00 wita, Rabu 14 April 2021 di sebuah rumah lingkungan RT 5 di Desa Nelayan.

“Dari keterangan pelaku bahwa benar melakukan tindak pidana tersebut. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HSU guna penyedikan lebih lanjut,” ucap Iptu Andi Patinasarani kepada banjarhits.com, Rabu (14/4/2021).

Penangkapan terhadap Aya bermula saat pelaku mencuri tabung gas LPG 3 kilogram di warung kopi milik Ahmad Birhasani, seorang ASN di Kabupaten HSU. Aya menyatroni warung kopi “Minum Kopi” di Jalan Lambung Mangkurat, Desa Pelampitan Hilir, Kecamatan Amuntai Tengah, Sabtu 10 April 2021.

Ahmad baru tahu warungnya dirampok ketika ia membuka warung pukul 03.00 wita, Sabtu (10/4/2021). “Pelapor bersama saksi membuka pintu kedai melihat ruang isi dalam kedai sudah berantakan, dan melihat semua tabung gas yang ada di dalam kedai sudah tidak ada lagi, termasuk CCTV juga tidak ada di dalam kedai semua hilang,” lanjut Iptu Andi Patinasarani.

Menurut Iptu Andi, saksi Lutfi melihat bahwa jendela dapur warung kopi itu sudah terbuka. Korban lalu memberitahukan ke ayahnya, Ahmad Birhasani, bahwa kedai kopi miliknya sudah kemalingan.

“Hilang semua yang ada di dalam kedai kopi milik si pelapo. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian 12 biji tabung gas dan satu unit CCTV dengan total kerugian sebanyak Rp 3 juta,” ucap Iptu Andi Patinasarani.

BACA JUGA  Teluk Mendung Kehilangan Habitat Bekantan

Atas kejadian itu, Ahmad Birhasani melapor ke Mapolres HSU guna proses lebih lanjut. Pelaku disangkakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana. Barang bukti yang disita berupa satu unit motor Honda Scopy warna merah hitam DA 6567 EAM dan lima buah gas 3 kilogram.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Bartman Campus Gelar Turnamen Esport Mobile Legends

Read Next

Tak Diberi Uang, Rusdi Ancam Ibu Kandung Pakai Pisau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *