Balangan Siagakan Petugas Bencana

BPBD Balangan

BPBD Balangan dan Bupati Balangan rapat persiapan hadapi bencana. istimewa

Cuaca ekstrem yang masih melanda beberapa wilayah di Indonesia, membuat Pemkab Balangan menetapkan status siaga bencana di daerah setempat.

Status siaga bencana ini ditetapkan dalam rakor Pemkab Balangan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, yang dibuka langsung Bupati H Ansharuddin, Selasa (14/1).


Dalam rakor yang diikuti 150 orang dari instansi terkait, Ansharuddin mengingatkan tim gabungan BPBD Balangan agar siap siaga dalam melakukan gerakan penanggulangan bencana alam, termasuk diluar Balangan.

“Ini mengingat potensi banjir akibat hujan deras, tanah longsor, puting beliung, luapan air sungai bisa terjadi di Kabupaten Balangan,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga mengingatkan persiapan posko guna pelaksanaan Haul Guru Sekumpul dengan penyusunan jadwal yang juga melibatkan beberapa instasi, seperti polres dan koramil.

Sementara Kepala BPBD Balangan, Alive, tak menampik potensi bencana alam akibat curah hujan yang tinggi dan longsor sewaktu saat bisa terjadi. Wilayah yang rentan, menurut Alive, yakni Juai. Lampihong dan Halong, terutama bencana banjir dan longsor.

“Karena kondisi demikian, dalam mengatasi masalah-masalah bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Balangan perlu selalu kesiagaan,” tandas Alive.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pelaksanaan Virtual MTQ Kalsel Dipercepat

Read Next

UMKM Kalsel Dikenal Tangguh dari Pandemi dan Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *