Bayi Penderita Cleft Palate di Batola Terima Santunan

Penyerahan santunan ke bayi Nur Afipah dari Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola.

Marhat (31), ayah Nur Afipah menangis sesegukan usai menerima bantuan yang diserahkan Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS di kediamannya, Senin (05/04/2021). Nur Afipah mengalami kelainan sejak lahir, berupa bibir sumbing (cleft palate).

Bayi yang kini berusia 6 bulan itu akan menjalani operasi di RSUD Ansari Saleh, Kamis (08/04/2021) lusa. Penderitaan yang dialami anak pertama pasangan Marhat (31) dan Rosani Sadewi (25) yang beralamat di Desa Cahaya Baru RT 1 RW1 Kecamatan Jejangkit itu menyita keprihatinan dari Bupati Hj Noormiliyani.

Melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola, Noormiliyani yang didampingi pengurus yayasan serta Camat Jejangkit Mukti Wahono dan Kades Cahaya Baru Imberan memberikan bantuan Rp10 juta untuk meringankan pengobatan sang bayi.

“Bantuan ini merupakan donasi bersama dari ASN maupun pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batola, semoga bermanfaat untuk kesembuhan anak bapak,” pesannya kepada ayah bayi, Marhat.

Terpisah, ayah bayi penderita cleft palate, Marhat mengungkapkan, anaknya memang mengalami kelainan sejak dilahirkan 20 September 2020 lalu. Kategorinya pun terbilang parah karena celah kelainan yang dideritanya hingga langit-langit rongga mulut.

Untuk itu perlu penangan serius dan segera, agar tidak berdampak fatal pada pertumbuhan sang bayi nantinya. “Kita sudah lakukan pemeriksaan ke RSUD Abdul Aziz Marabahan dan dapat rekomendasi untuk ditangani di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin,” ucapnya.

Lelaki yang hanya memiliki pekerjaan serabutan itu menambahkan, kondisi anaknya sejauh ini normal tanpa ada keluhan. Hanya saja prihatin melihat keadaannya saat ini.

Didampingi Camat Jejangkit, Mukti Wahono dan Kades Cahaya Baru Imberan, Marhat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Meskipun saat ini untuk pembiayaan telah sedikit teratasi karena terdaftar sebagai peserta BPJS. Namun ia pun terus berharap operasi buah hatinya bisa berjalan lancar hingga buah hatinya itu bisa tumbuh normal sebagaimana anak lainnya.

BACA JUGA  Setelah Bupati Tanbu Dilantik, Jalan Rusak Karangsari Diperbaiki

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam bantuan ini saya mengucapkan terima kasih, bantuan ini sangat berharga, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Marhat.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Barang Bukti 50 Perkara Dimusnahkan

Read Next

Wabup Janji Gelar Rahmadi Cup untuk BPK se-Batola

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *