Barang Bukti 50 Perkara Dimusnahkan

Bupati Balangan Ansharuddin.

Bupati Balangan H Ansharuddin saat pemusnahan barang bukti. Foto: banjarhits.com

Kejaksaan Negeri Balangan memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari kasus periode tahun 2019.


Pantauan dilapangan acara dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Kejari Balangan senin (17/02). Yang dihadiri langsung oleh Bupati Balangan serta jajaran Muspida dqn tokoh agama.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 50 perkara yang ditangani Kejari Balangan selama tahun 2019.


Beberapa barang bukti seperti narkoba jenis sabu-sabu seberat 25,98 gram, obat daftar G dan Daftar W sebanyak 41.789 butir, HP, senjata tajam dan beberapa barang bukti lainnya turut dihanguskan dengan cara di bakar dan dipotong dan dihancurkan menggunakan blender seperti barang bukti berupa sabu-sabu dan obat-obatan. bukti yang dimusnakan mulai dari narkotika, obat ilegal dan senjata tajam.


Kajari Balangan Khaidir SH mengatakan, pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Balangan  bertujuan untuk mengurangi penumpukan barang bukti.

“Barang bukti yang dimusnakahkan ini Nah tentunya ini dari perkara yang sudah inkrah, dan kebanyakan mrmang dari kaasus narkotika dan obatan obatan ilegal,” terang Kajari.


Khaidir menjelaskan wilayah di Balangan tinfak pidana yang menonjol kebanyakan kasus narkotika terutama obat ilegal atau tanpa izin.

Untuk itu itu , Kajari menghimbau seluruh kalangan dan elemen masyarakat agar bersama sama menekan tindak pidana terutama penyalah gunaan narkotika dan obat terlarang agar tercipta balangan aman dan jauh dari narkoba.

Bupati Balangan H Ansharudiin mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap masyarakat dan para penegak hukum terus saling bersinergi melakukan pengawasan tindak kejahatan.

“Kita harus sinergi dengan aparat penegak hukum untuk melakukan pengawasan kalau ada tindak pidana harus segera melaporkan ke aparat umum,” kata Ansharuddin.

BACA JUGA  Polres HSU Jaga Kamtibmas Lewat Gowes ke Pelosok
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Perkembangan Covid-19 di Kalimantan Selatan

Read Next

Bayi Penderita Cleft Palate di Batola Terima Santunan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *