PDIP Tanbu Bentuk Tim Disiplin Covid-19

PDIP Tanbu

Rapat pembentukan tim disiplin Covid-19 di Tanbu. Joni Andres/banjarhits.id

DPP PDIP menyiapkan Tim Penegak Disiplin Partai. Ini dilakukan dalam rangka menegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 bagi para calon kepala daerah dan kader di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.


Pembentukan tim dilakukan di seluruh DPC PDIP di Kalimantan Selatan setelah DPP mengeluarkan SK.

Seketaris DPD PDIP Kalsel, M Syarifuddin di Sekretariat Tim Pemenangan SHM – MAR, Plajau Kecamatan Simpang Empat, Sabtu ( 26/9/2020) sore kepada awak media mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini merupakan instruksi DPP.


“Kami kemarin sekira jam 3 melakukan Rakordik nasional. Di situ kita langsung diinstruksikan untuk membentuk Tim Penegakan Disiplin Covid-19,” terangnya.


Syarifuddin menjelaskan, pembentukan tim Penegakan Disiplin Covid-19 ini berlaku di semua daerah, tentunya diutamakan yang melakukan Pilkada 2020 ini. “Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini berlaku untuk kader PDI Perjuangan, dan untuk ke masyarakatan kita melakukan edukasi seperti yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” tutur pria yang akrab disapa Bang Din ini.


Kader partai yang melanggar disiplin itu disanksi. Pertama sanksi teguran tertulis. Bagi kader yang ikut Pilkada 2020, dibebastugaskan dari Tim Kampanye.
“Artinya tidak diperbolehkan mengikuti kampanye,” imbuhnya.

Pembentukan tim Penegakan Disiplin Covid-19 ini berlaku sejak SK diterbitkan. “Tepatnya sejak hari ini SK dikeluarkan dan pembentukan Tim Penegakan Disiplin ini juga dilakukan hingga penyebaran Covid-19 berakhir.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Sudah 10 Tahun Adira Gaungkan Keselamatan Jalan melalui IWGHS

Read Next

Fakta Baru dari Saksi Kunci Kasus Kekerasan ke Wartawan Tempo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *