HT Ketangkap Simpan Sabu di Kambat Utara

HT ditangkap atas dugaan kepemilikan sabu.

Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Tengah meringkus HT, terlapor penjual sabu-sabu. Polisi meringkus HT di Desa Kambat Utara RT 005, Kecamatan Pandawan, Kabupaten HST pada Jumat (2/4/2021).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat Kasubaghumas Iptu Soebagiyo berkata penangkapan HT atas informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Desa Kambat Utara. Dari laporan itu, kata Soebagiyo, polisi menggerebek rumah pelaku pukul 11.30 wita, Jumat (2/4/2021).

“Mengamankan pelaku dan saat dilakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa 4 paket yang diduga sabu-sabu dibungkus plastik klip warna bening dengan berat bruto 1,54 gram,” kata Iptu Soebagiyo kepada banjarhits.com, Sabtu (3/4/2021).

Barang bukti lain berupa dua pak plastik klip, satu buah serok terbuat dari sedotan warna putih, satu lembar tisu warna putih, dan uang tunai Rp 2.965.000. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Markas Polres HST untuk proses hukum lebih lanjut.

Perbuatan terlapor sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menurut Iptu Soebagiyo, Kapolres HST mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat di ungkap. Pihaknya mengimbau masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga yang sangat efektif untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba,” tutup Iptu Soebagiyo.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

BPBD Tanbu: Waspada Curah Hujan Tinggi Mei-Juni

Read Next

Pulau Curiak dan Muara Kanoko Jadi Wisata Minat Khusus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *