BPBD Tanbu: Waspada Curah Hujan Tinggi Mei-Juni

Banjir di Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu pada Kamis (1/4/2021). dok banjarhits.com

Waspada memasuki bulan Mei dan Juni 2021. Sebab diperkirakan terjadi curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu memberikan informasi peringatan dini tersebut.

“Saya minta masyarakat untuk bisa berhati-hati dan waspada akan terjadinya curah hujan yang cukup tinggi saat memasuki bulan Mei dan Juni 2021,” kata Kepala BPBD Tanbu, Eriyanto Rais melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Abdul Rahim pada Jumat (2/4/2021).

Hasil rapat bersama BMKG sebulan yang lalu, kata Rahim, diperkirakan memasuki bulan Mei dan Juni 2021 akan terjadi hujan yang cukup tinggai di tiga Kabupaten di Kalsel, salah satunya Kabupaten Tanah Bumbu

“Jadi di bulan April 2021 ini curah hujan masih belum seberapa tinggi, namun kita tetap waspada,” ujar Rahim.

Abdul Rahim meminta masyarakat segera memperbaiki kondisi drainase, saluran air serta sebagainya. Kemudian jangan membuang sampah sembarangan yang bisa menyebabkan penyumbatan hingga genangan air saat musim penghujan.

Rahim mengimbau aga masyarakat Tanah Bumbu bisa menghidupkan kembali kearifan lokal dengan cara bergotong royong sebelum memasuki bulan Mei dan Juni 2021.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Mendagri Tunjuk Sarifuddin Jadi Pj Bupati Kotabaru

Read Next

HT Ketangkap Simpan Sabu di Kambat Utara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *