Pelindo III Batulicin Optimalkan Layanan Penumpang

Pintu gerbang PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin. banjarhits.com

PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin terus mengoptimalkan layanan penumpang. Salah satu langkahnya merenovasi ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Samudera yang dikelola oleh PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin.

General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin, Ari Sudarsono, berkata renovasi ruang tunggu penumpang yang berada di Pelabuhan Samudera Pelindo lll Batulicin agar lebih bagus lagi.

“Itu dilakukan agar para masyarakat saat menunggu kapal perintis, kapal DLU, dan lapal Pelni bisa lebih nyaman saat berada diruang tunggu,” kata Ari kepada banjarhits.com, Rabu (31/3/2021).

Menurut Ari, renovasi ruang tunggu di Pelabuhan Samudera milik PT Pelindo lll Pelabuhan Batulicin itu dilakukan sejak akhir Desamber 2020. “Mungkin sudah bisa digunakan sebelum di bulan Juni 2021,” lanjut Ari Sudarsono.

Ari menuturkan ruang tunggu yang direnovasi ini demi kenyamanan masyarakat saat menunggu kapal perintis, kapal DLU serta Pelni. Menurut dia, Pelabuhan Samudera melayani kapal perintis, kapal DLU, dan Pelni dalam satu sebulan ada beberapa kali datang ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Jadi kapal perintis itu kan mengangkut penumpang ke Pulau Sembilan (Kabupaten Kotabaru, red). Sedangkan kapal Darma Lautan Utama (DLU) kadang ada mengangkut penumpang ke Surabaya dan lainnya,” jelasnya.

Ari berharap renovasi ruang tunggu di Pelabuhan Samudera bisa menambah kenyamanan penumpang saat menunggu kapal perintis, kapal DLU serta kapal Pelni dan lainnya.

PT Pelindo III Pelabuhan Batulicin di bawah area kerja Pelindo III Regional Kalimantan. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III merupakan perusahaan yang berperan dalam mengelola dan membawahi 43 pelabuhan umum di tujuh wilayah provinsi Indonesia.

Didirikan pada 1 Desember 1992, perseroan terus melakukan pengembangan dan memberikan layanan terintegrasi di segmen penyediaan jasa kepelabuhanan. Hingga saat ini, perseroan juga berperan sebagai perusahaan induk (holding company) dari anak usaha yang ada.

BACA JUGA  Sahbirin Noor Tetap Menolong Korban Banjir Kalsel

Setelah cukup lama berkiprah sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam sektor perhubungan, perseroan senantiasa bekerja keras dalam memenuhi segala tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya untuk mengelola 43 pelabuhan umum yang terdiri atas cabang utama, kelas I, II, III, dan kawasan.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Cara Mendagri Tito Mencegah Konflik Sosial

Read Next

Menkopolhukam Mahfud MD: Jurnalis Bukan Musuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *