Hujan Deras, Banjir Mulai Merendam Karang Bintang

Banjir di Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu pada Kamis (1/4/2021). dok banjarhits.com

Hujan deras memicu naiknya debit air ke pemukiman halaman rumah warga di RT 03 dan beberapa pemungkiman rumah warga di RT lainnya di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu. Hujan turun pada Kamis dini hari (1/4/2021).

Kepala Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Samsuri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan kenaikan debit air ke pemungkiman halaman rumah warga tersebut. “Iya benar naik debit airnya. Itu tadi di RT 03 sudah tengelam halaman rumahnya sebagian saja,” kata Samsuri kepada banjarhits.com, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, warga di Desa Karang Bintang itu sudah biasa dengan debit air yang naik ke pemungkiman halaman rumahnya, jadi tidak terlalu kewatir,” jelas Samsuri. Ia mengimbau warga agar tetap waspada meskipun banjir sudah biasa.

Sementara Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Tanbu, Eryanto Rais melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Abdul Rahim, meminta agar masyarakat Tanah Bumbu tetap waspada terjadinya banjir.

“Tadi malam juga anggota kita mencek lokasi di desa selaselilau di Kecamatan Karang Bintang sana dan ini anggota kita juga tetap mencek lokasi termasuk di Desa Karang Bintang,” ucap Abdul Rahim.

Rahim menjelaskan bahwa di bulan April 2021 ini hujan tidak seberapa, namun kita tetap waspada. “Jadi kami ada rapat sebulan yang lalu sama dengan BMKG kemarin, bahwa memasuki bulan Mei sampai Juni itu diperkirakan Tanah Bumbu akan terjadi tingginya curah hujan,” tutupnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

5 Prioritas Tahun Terakhir Dua Noor Batola

Read Next

Mahasiswa HST Desak Pengusutan Illegal Logging dan Pemulihan Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *