Antisipasi Kerumunan Nisfu Syakban di Rumah Guru Danau

Apel gabungan di Mapolres HSU, Minggu (28/3/2021).

Polres Hulu Sungai Utara bersiap menyambut agenca Nisfu Syakban pada Minggu (28/3/2021) malam. Anggota Polres HSU mempersiapkan pasukan lewat apel gabungan di halaman Mapolres HSU pada Minggu.

Pelaksanaan Nisfu Syakban bersinergi dengan Satgas Covid-19. “Kesiapan apel gabungan antisipasi kerumunan masyarakat di malam Nisfu Syakban tanggal 28 Maret 2021 malam ini,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kabag Ops Kompol Joko Sutopo.

Menurut dia, apel tersebut mengantisipasi dan meminimalisir kerumunan masyarakat terkait PPKM yang akan menghadiri malam Nisfu Sya’ban bertempat di Kecamatan Danau Panggang.

Joko mengimbau semua anggota yang terlibat dalam sprint menempati titik ploting yang telah ditentukan, patroli, dan usaha penyekatan dengan persuasif.

“Mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan nisfu syakban di kediaman guru Danau KH Asmuni di Kecamatan Danau Panggang. Himbau masyarakat agar kembali ke rumah dan kediaman masing-masing,”lanjut Kompol Joko Sutopo.

Untuk penempatan personil gabungan Polres dan jajaran polsek bersinergi dengan Kodim 1001/Amuntai dan Koramil jajaran, Sat Pol PP, BPBD, Dinkes serta Dishub di setiap akses jalan yang mau masuk ke Kecamatan Danau Panggang. Perwira Pengendali (Padal) dipimpin para Kapolsek serta Danramil setiap kecamatan

Selain itu, kata Kompol Joko, pemasangan spanduk dan himbaun juga dilaksanakan agar pelaksanaan Nisfu Syakban dilaksanakan di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dari fihak Kominfo Kabupaten HSU akan membantu secara virtual dalam penyiaran Malam Nisfu Syakban di tiap kecamatan sesuai rakord antisifasi Forkopimda yang dipimpin Bupati HSU lamgsung,” kata Kompol Joko.

Dandim 1001/Amuntai melalui Perwira Seksi Operasi Letda Inf Mulyanto menuturkan Kodim dan Koramil jajaran siap membantu kegiatan patroli dan pengamanan untuk antiaipasi kerumanan.

BACA JUGA  Cagub Kalsel H Denny Endus Upaya Mengubah Suara

“Kami juga berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan masyarakat tetap mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah tentang PPKM saat ini,” ujar Letda Inf Mulyanto.

Abah Guru Danau KH Asmuni sendiri mengimbau langsung melalui rekaman video agar para jemaahnya yang jauh dari luar Kabupaten HSU tidak mengikuti malam Nisfu Syakban di kediaman Guru Danau.

“Aebab hanya keluarga dan tetangga saja yang melaksanakan Nisfu Syakban,”tegas Abah Guru Danau KH Asmuni. Ia ingin jemaah ikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak tertular covid-19.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Koresponden Tempo di Surabaya Dipukuli

Read Next

Dampak Covid, Pendapatan Pemprov Kalsel Anjlok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *