Tim AnandaMu: PSU 3 Kelurahan Bukti Ada Kecurangan

Hj. Ananda dan pendukungnya di Pilkada Kota Banjarmasin 2020.

Jalan panjang Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc (AnandaMu) dalam mencari keadilan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya berbuah hasil.

Hal itu setelah MK menyatakan putusannya bahwa di Pilkada Kota Banjarmasin harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, yaitu Kelurahan Mantuil, Murung Raya, dan Basirih Selatan.

“Adanya PSU di beberapa kelurahan sudah cukup membuktikan bahwa memang ada upaya kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk memenangkan Petahana dalam Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020,” ujar Kuasa Hukum Tim AnandaMu, Rizky Hidayat lewat siaran pers ke banjarhits.com, Selasa (23/3/2021).

Karena itulah dirinya mengapresiasi segala keputusan yang sudah disampaikan MK terkait Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020. Walau pun harusnya menurut catatan Tim Hukum AnandaMu, masih banyak kelurahan yang harus dilakukan PSU, mengingat adanya indikasi kecurangan serupa yang dilakukan.

“Kita hargai keputusan hakim. Sekarang kita fokus untuk mengikuti dan memastikan Pilkada ulang di 3 kelurahan itu bisa berjalan dengan baik, adil dan mampu mencatatkan sejarah baru di Kota Banjarmasin nantinya,” tegasnya.

Terkait adanya suara sumbang bahwa AnandaMu sulit memenangkan Pilkada ulang di 3 kelurahan itu, karena perolehan suara yang masih terlampau jauh dengan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ariffin Noor, Rizky Hidayat meyakinkan bahwa dalam politik semuanya bisa terjadi.

“Kami sudah membuktikan banyak hal yang sebelumnya dianggap orang lain tidak mungkin, menjadi mungkin bagi kami,” tambahnya.

Misalnya waktu awal pencalonan dikatakan bahwa Hj Ananda sulit untuk dicalonkan karena Partai Golkar sendiri tidak mendukung, akhirnya malah dicalonkan sebagai Walikota Banjarmasin dan bahkan mendapatkan dukungan dari banyak partai politik.

BACA JUGA  KNPI Batola Deklarasi Damai Anti Anarkisme

Lalu saat kalah belasan ribu suara dari petahana dan mengajukan gugatan ke MK, disebutkan juga sulit untuk menang, namun nyatanya kemarin malah hakim memutuskan untuk Pilkada ulang untuk 3 kelurahan di Kota Banjarmasin.

“Intinya kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sejarah baru di Kota Banjarmasin. Kalau memang sudah takdirnya nama AnandaMu tercatat di Lauhul Mahfudz sebagai pemimpin Kota Banjarmasin selanjutnya, insyallah Allah SWT akan memberikan jalannya walau di mata manusia katanya sulit diwujudkan,” tukasnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Duh, Masrun Jual Narkoba ke Polisi

Read Next

Oknum Mahasiswa Banjarmasin Jual Ekstasi Sampai HST

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *