Hakim PN Batulicin Tolak Eksepsi PT BUMA

Penggugat Demian Oktavian dan tim hukum Banua Law Firm di PN Batulicin, Selasa (23/3/2021).

Hakim Pengadilan Negeri Batulicin menolak eksepsi yang diajukan oleh tergugat, PT BUMA. Sidang ini terkait dugaan perbuatan melawan hukum (PMH) PT BUMA yang digugat oleh Demon Oktavian Sukmawan di Pengadilan Negeri Batulicin.

Menurut kuasa hukum dari penggugat, Agus Rismalian Noor, S.H, telah dilangsungkan proses persidangan lanjutan dengan agenda pembacaan putusan sela dan pengajuan bukti surat dari penggugat pada Selasa (23/3/2021).

Dalam putusan sela yang dibacakan majelis hakim tersebut, kata Agus, eksepsi dari tergugat secara tegas ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batulicin dan proses sidang akan dilanjutkan ke tahap berikutnya. ”Tadi sudah dibacakan putusan sela oleh majelis hakim, dan eksepsi tergugat dinyatakan ditolak oleh majelis hakim,” ungkap Agus Rismalian Noor.

Sementara itu, Dadang Ari Kurniawan S.H yang juga merupakan kuasa hukum dari penggugat, turut menerangkan bahwa agenda sidang pembuktian setelah 3 minggu yang lalu sidangnya melalui e-court (online) dengan agenda eksepsi, replik, dan duplik.

“Hari ini kami menyerahkan 8 bukti-bukti dihadapan majelis hakim, karenanya berdasarkan Pasal 163 HIR atau Pasal 283 RBG juncto Pasal 1865 KUHPerdata yang pada pokoknya mengatur bahwa siapa yang mendalilkan, dia wajib membuktikan,” ujar Dadang Ari.

Maka dari itu, ia siap membuktikan seluruh dalil gugatan berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada. “Kami juga berharap dari pihak PT. BUMA bisa membuktikan seluruh sanggahan yang tertuang dalam jawaban eksepsi dan duplik kemarin. Bukan hanya cerita bohong dan penggiringan opini yang menyesatkan,” tegas Dadang.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Oknum Mahasiswa Banjarmasin Jual Ekstasi Sampai HST

Read Next

Batola Punya Aplikasi Rumah Data

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *