Uhai Jual Narkoba ke Polisi di Pos Kamling

Barang bukti sabu-sabu dibuang ke rawa-rawa. Polres HSU

Kelakuan Ruhani alias Uhai (44 tahun) sangat nekat. Uhai tak sadar menjual narkoba jenis sabu-sabu ke oknum polisi saat di pos kamling Desa Nelayan RT 1, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatresnarkoba Iptu Siswadi berkata penangkapan terhadap Uhai lewat penyamaran alias undercover buy. Polisi meringkus Uhai di pos kamling pada pukul 15.05 wita, Kamis (11/3/2021).

“Terlapor ditangkap karena telah menjual serta menyerahkan satu paket Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0,27 gram atau berat bersih 0,06 gram kepada anggota kepolisian yang melakukan penyamaran,” ucap Iptu Siswadi kepada banjarhits.com, Jumat (12/3/2021).

Alhasil, setelah selesai transaksi, polisi lekas meringkus Uhai tanpa perlawanan. Selain sabu-sabu, barang bukti lain yang disita berupa satu buah ponsel dan uang Rp 50 ribu.

Menurut Siswadi, sabu-sabu milik Uhai itu dibeli dari sosok Yuli. Polisi pun segera mendatangi rumah Yuli di Desa Nelayan. Saat itu, Yuli tidak di rumah. Namun, kata Iptu Siswadi, polisi mengamankan seorang pria Muhammad Ramadani alias Mayang yang kebetulan berada di depan rumah milik Yuli.

“Terlapor (Mayang, red) kedapatan memiliki dan menyimpang narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 2,23 gram atau berat bersih 0,33 gram yang disimpang di dompet,” lanjut Iptu Siswadi.

Dompet itu diletakkan di celah-celah seng. Barang bukti lain berupa tiga plastik piper klip dan uang Rp 150 ribu. Atas kejadian ini, Uhai dan Mayang dibawa ke markas Satresnarkoba Polres HSU untuk proses hukum lebih lanjut.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Jual Sabu-sabu, Tiga Sekawan Digerebek Polisi

Read Next

Napi Asimilasi Lapas Kotabaru Ikut Tes Urine, Hasilnya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *