Acil Imur dan 2 Pria Ketangkap Jual Narkoba

Acil Imur dan Gohek yang ditangkap Satrenarkoba HSU.

Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara berhasil meringkus tiga orang terduga jaringan penjual narkoba jenis sabu-sabu pada Rabu (10/3/2021). Pelaku terdiri atas satu wanita dan dua orang pria.

Penangkapan terhadap tiga orang ini bermula dari informasi masyarakat yang melihat transaksi sabu-sabu di Desa Panangkalaan Hulu, Kecamatan Amuntai Utara. Di lokasi itu, polisi meringkus Arif Azmi alias Azmi di atas titian kayu Jalan Amuntai – Tanjung RT 003, Desa Panangkalaan Hulu pada pukul 13.00 wita, Rabu (10/3).

“Terlapor ditangkap karena kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 0,27 gram, atau berat bersih atau 0,07 gram,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatrenarkoba Iptu Siswadi kepada banjarhits.com, Jumat (12/3/2021).

Saat diinterogasi polisi, kata Iptu Andi, pelaku Azmi membeli sabu-sabu itu dari Mahmurah alias Acil Imur (51 tahun). Polisi pun lekas menuju kediaman Acil Imur. Di lokasi kedua, polisi menggeledah rumah Acil Imur, dan mendapati Acil Imur membuang barang bukti narkoba jenis sabu-sabu 2,12 gram atau berat bersih 0,74 gram.

Menurut Iptu Siswadi, Acil Imur juga membuang uang hasil penjualan sabu ke kolong rumah yang beralat di Desa Panangkalaan Hulu RT 003, Amuntai Utara. Setelah itu, polisi mengejar sosok Padliyanor alias Gohek (38 tahun).

Gohek tinggal di lingkungan RT 3 Desa Murung Karangan, Kecamatan Amuntai Utara. Penangkapan terhadap tiga orang tersangka ini bagian dari program inovasi HSU Bersinar (Hebat Sigap Untuk Bersih Dari Narkoba).

“Untuk pasal yang disangkakan Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Semua tersangka tidak pernah ditahan dalam kasus apapun. Untuk tersangka Azmi baru sebulan diangkat jadi PNS PDAM,” tutup Iptu Siswadi.

BACA JUGA  Catatan Akhir 2020: Kekerasan Politik dan Politik Belah Bambu
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

6 Bangunan Hangus Terbakar di Ujung Murung

Read Next

Vaksinasi Tahap 2 di Batola Diikuti 180 Orang ASN dan Honorer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *