Istri Eks Sekda Tanbu Diperiksa Jaksa, Selanjutnya Buka Peluang Eks Bupati

Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu, Andi Akbar. banjarhits.com

Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu telah menetapkan AF sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan kursi. AF bekerja sebagai seseorang pegawai tidak tetap (PTT) di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu.

Tersangka AF dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kursi rapat dan kursi tunggu di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tahun anggaran 2019. Pada Rabu (10/3/2021), beberapa wartawan Tanbu melakukan konfirmasi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu.

Kasi Intel Kejari Tanbu, Andi Akbar Subari saat ditanya terkait hal tersebut, mengatakan bahwa permasalahan kursi tunggu dan kursi rapat itu berawal adanya keluh kesah beberapa kepala desa. Menurut Akbar, beberapa kades tak membutuhkan kursi-kursi tersebut, namun tiba-tiba barangnya datang.

“Jadi permasalahan keluh kesah kepala desa itu sudah kita Lakukan penyelidikan di bulan Agustus, namun kita coling donw lantaran pilkada dan kita lanjut ke Januari 2021,” ungkap Akbar.

Dia juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan mantan Bupati Tanah Bumbu akan dilakukan pemanggilan atas permasalahan ini.

Menurut Akbar, Kejari Tanbu sudah memenggil mantan Sekda H. Rooswandi Salem beserta istrinya, Wati. “Hari ini H Roswandi Salem tidak hadir dikarenakan ada surat sakit yang dibawa oleh istrinya. Namun untuk istrinya dilakukan pemeriksaan di bidang tindak pidana khusus,” lajut Andi Akbar.

Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu pada Senin (8/3) telah melakukan penggeledahan di Kantor BPKAD dan Kantor Dinas PMD Tanah Bumbu, toko Alya Galeri, dan rumah yang ada di Kecamatan Simpang Empat.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

ASN Lapas Kotabaru Disuntik Vaksin, Kapan Narapidana?

Read Next

Dimensi Yuridis Kisruh Partai Demokrat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *