Anggota TNI-Polri Kompak Disuntik Vaksin Covid

Anggota Polres HSU disuntik vaksin Sinovac, Selasa (9/3/2021).

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran secara bergiliran disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Suntik vaksin hari ini giliran Polsek Alabio dan anggota bersinergi bersama Koramil diberi suntikan vaksin sinovac di UPT Puskesmas Sungai Pandan, Kecamatan Alabio, Kabupaten HSU, Selasa (9/3/2021) Siang.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio dan tenaga kesehatan dari Pegawai UPT Puskesmas Rawat Inap Alabio

“Adapun TNI dan Polri yang telah diberikan vaksinasi yaitu terdiri dari anggota Polsek Alabio 17 orang dan 4 orang belum divaksin karena sedang melaksanakan dinas yang nantinya empat anggota akan divaksin juga,” ujar Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro yang ikut divaksin memotifasi warga.

Sementara AnggotaTNI-AD dari Koramil Sungai Pandan Alabio sebanyak 8 orang. Pihaknya dan Koramil Alabio mendukung masyarakakat agar tidak ragu dan tidak takut divaksin sinovac.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas Polres HSU AKP Alam Saktiswara mengharapkan bahwa target pemberian vaksin sinovac kepada 395 anggota Polres HSU bisa terpenuhi.

Pelaksanaan pemberian vaksin untuk anggota Polres HSU di Klinik Pratama sudah 75 persen. Sedangkan Polsek jajaran pelaksanannya kordinasi dengan UPT Puskesmas setiap kecamatan.

“Itupun tentunya disesuaikan dengan situasi pelayanan kesehatan tiap kecamatan, agar pelayanan kesehatan rutin kepada masyarakat tidak terganggu. Mudah-mudahan besok bisa 100% vaksinasi terhadap anggota Polres HSU,” harap AKP Alam.

Sementara untuk keberadaan stock Vaksin Sinovac yang belum terpakai masih aman disimpan di tempat steril. Vaksin dalam pengawasan serta pengamanan masing-masing Polsek di setiap Puskesmas.

Lebih lanjut AKP Alam Sw mengimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk disuntik vaksin sinovac. Sebab vaksin sinovac aman dan halal sesuai rekomendasi BPOM dan MUI RI.

BACA JUGA  DPRD Kalsel Kebut Raperda Masyarakat Adat

“Saya juga baru disuntik vaksin sinovac siang tadi, aman-aman saja dan tidak ada reaksi apa-apa,” tegas AKP Alam Sw.

Kendati demikian, ia tetap menerapkan ptotokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Puluhan Bocah Keracunan Makanan saat Posyandu

Read Next

Beda Penanganan RSUD Jaya Sumitra dan Stagen Soal Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *