Dukung Pemulihan Pasca Banjir, Pemain Barito Putera Lelang Jersey

Kapten PS Barito Putera, Rizky Pora melelang jersey ke ACT Kalsel.

Berbagai cara dilakukan untuk mendukung pemulihan pasca musibah banjir di Kalsel. Namun, cara berbeda diambil oleh Rizky Rizaldi Pora, pemain kesebelasan PS Barito Putera.

Kapten kesebelasan klub berjuluk Laskar Antasari ini memutuskan untuk melelangkan jersey yang ia gunakan untuk pemulihan pasca musibah banjir di Kalsel. Rizky melelangkan jersey miliknya melalui Aksi Cepat Tanggap Kalsel.

Jersey yang dilelangkan olehnya adalah jersey yang pernah Rizky gunakan saat masih tergabung dalam kesebelasan Martapura FC. Nomor punggungnya pun sama dengan yang ia gunakan saat ini di kesebelasan PS Barito Putera, yaitu nomor punggung 26.

Jersey sendiri diserahkan Rizky di Green Yakin Soccer Field di Jalan A Yani Km 11 Gambut, Kabupaten Banjar pada Sabtu (6/3/2021) malam di sela-sela menjalani latihan rutin.

Lalu, apa alasan Rizky memutuskan untuk melelangkan jersey miliknya untuk program pemulihan pasca banjir di Kalsel?

“Jadi memilih untuk lelang jersey, karena saya tidak bisa memberikan apa-apa. Sehingga saya hanya dapat memberikan jersey dan ini adalah jersey Martapura FC. Tentunya ini adalah jersey kenang-kenangan bagi saya,” kata putra kelahiran Ternate, 32 tahun lalu ini.

Kendati dengan melelangkan jersey yang menjadi kebanggaannya. Rizky berharap apa yang ia berikan dapat membantu upaya pemulihan pasca banjir di Kalsel. Rizky mengakui, selama merumput di Bumi Lambung Mangkurat dalam kurun waktu 7 tahun terakhir, musibah banjir di awal tahun 2021 lalu merupakan yang paling parah.

Namun demikian, Rizky masih optimis, jersey yang ia lelang dapat memberikan manfaat. “Dengan adanya lelang jersey ini, mudah-mudahan bisa membantu korban banjir di Kalsel,” tandas Rizky yang juga tergabung dalam kesebelasan Timnas Sepak Bola Indonesia ini.

BACA JUGA  Update Banjir Kalsel: 16 Orang Tewas

Lelang jersey dari Rizky Pora ini sendiri, tentu disambut baik oleh Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kalsel, Zainal Arifin. Di mana, saat ini masih berfokus pada upaya pemulihan pasca banjir di Kalsel, khususnya di kawasan terdampak banjir cukup parah, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Sangat menarik dengan apa yang dilakukan oleh Rizky Pora. Kendati dengan lelang jersey yang pernah ia gunakan di kesebelasan sebelumnya, harus kita apresiasi dengan baik. Karena apa yang Rizky Pora lakukan juga merupakan ikhtiar dalam pemulihan pasca banjir di Kalsel,” ucap Zainal.

Ditambahkan M. Ridha Wardhana, Senior Marketing Aksi Cepat Tanggap Kalsel, jersey milik Rizky Pora yang akan dilelangkan ini, telah ditandatangani oleh Rizky Pora. Nantinya, hasil lelang jersey ini akan disalurkan sepenuhnya untuk program pemulihan pasca bencana banjir di Kalsel.

“Masyarakat dapat berpartisipasi untuk memberikan penawaran harga tertinggi dan mendapatkan jersey yang pernah digunakan Rizky Pora saat tergabung di Martapura FC,” pungkas Ridha.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Kejari Kotabaru Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Read Next

BLK Batola Diminta Ikuti Perkembangan Digital

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *