Disdukcapil Tanbu Jemput Bola ke Pelosok Desa

Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Eka Safrudin.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu dalam beberapa hari ini melakukan berbagai usaha meningkatkan upaya pelayanan perekaman E KTP, KK serta Akta dan lainya untuk disabilitas, lansia. Salah satunya layanan dengan jemput bola menggunakan mobil keliling ke desa-desa.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin mengatakan, dalam beberapa hari ini petugasnya melakukan perekaman untuk masyarakat disabilitas, lansia.

“Jadi desa-desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) jumlah warga tidak mampu dan lansia serta disabilitas didesanya,” terang Eka, Kamis (4/3/2021).

Setelah tahu jumlah warga desa tersebut, pihaknya langsung ke desa tersebut untuk perekaman kepada warga yang disampaikan tadi.

Eka menjelaskan bahwa Disdukcapil Tanah Bumbu setelah ada laporan dari desa bahwa ada warganya lansia serta disabilitas serta dan lainnya yang menimal tiga orang, maka petugas langsung meluncur ke desa tersebut menggunakan mobil keliling Dukcapil.

“Jadi petugas Capil ada empat orang yang menuju desa tersebut dan kemudian petugas Disdukcapil Tanah Bumbu juga mendatangi desa lainnya. Kami sudah pernah menyampaikan ke desa-desa agar bila ada warganya yang tidak bisa datang untuk melakukan perekaman E KTP ke Disdukcapil Tanah Bumbu maka kami yang akan kesana mendatanginya, istilahnya jemput bola,” ucap Eka.

Ia berharap kepada kepala desa dan Camat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, bila ada warganya yang tidak bisa datang ke kantor catatan sipil lantaran sakit atau orang disabilitas dan lansia, maka sampaikan saja ke petugas Disdukcapil.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Lagi, Batola Panen Padi Unggul

Read Next

Pj Gubernur Kalsel Cermati Penanganan Covid-19 Bupati/Walikota

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *