150 Bibit Ulin Dikirim ke Pemkab Tanbu

Penanaman bibit ulin di kantor DLH Tanbu, Rabu (3/3/2021).

Dinas Kehutanan Provensi Kalimantan Selatan Kalsel) melului Kesatuan Pengelolaan Hutan KPH Kusan Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan bibit ulin ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyerahan secara simbolis ini langsung diserahkan oleh Kasi Pengelolaan Hutan KPH Kusan Tanbu, Dawan yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmad Proto Udoyo pada Rabu (3/3/2021).

Plt Kepala KPH Kusan Tanbu Dewi Wulansari melalui Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan Tanbu, Dawan, mengatakan bantuan bibit ulin sebanyak 150 ini diserahkan ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Tanbu, Rahmad Proto Udoyo.

Bibit-bibit ulin ini akan dibagi-bagikan sekitar 5 bibit ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Setiap SKPD akan menanam bibit ulin di lingkungan kerja. Lima bibit ulin sudah ditanam di perkantoran DLH Tanah Bumbu.

Dawan menjelaskan bahwa penanaman ulin merupakan rangkaian untuk mendukung kegiatan revolusi hijau. Kegitan penanaman serentak di Kalimantan Selatan pernah juga dilakukan pada bulan Febuari 2021 kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmad Proto Udoyo saat dikonfirmasi mengatakan, penyerahan bibit ulin ini bagian dari program Provinsi Kalimantan Selatan. Ada penanaman bibit atau pohon ulin yang pernah dilakukan serentak di Kalimantan Selatan.

“Kita tahu pohon ulin ini adalah pohon yang hampir punah. Makanya menurut Rahmad, penanaman ini perlu dilakukan agar pohon ulin ini tidak menjadi punah. Kebetulan di Tanah Bumbu ini ada Kantor Pengelolaan Hutan (KPH). Mereka minta bantu untuk mensosialisasikan program revolusi hijau,” ucap Rahmad.

Apalagi ada instruksi Bupati Tanah Bumbu agar semua SKPD di Tanbu ikut berpartisipasi dalam penanaman ulin di setiap lingkungan masing-masing.

BACA JUGA  Update Covid-19 Batola: 601 Pasien Sembuh

“Mudahan-mudahan penanaman ulin yang kita Lakukan ini nantinya menjadi bermanfaat hingga kita dapat berpartisipasi dalam membantu melakukan revolusi hijau di Bumi Bersujud,” tutupnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Awal 2021, Arus Petikemas di Pelabuhan Bagendang Melonjak

Read Next

Lagi, Batola Panen Padi Unggul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *