Desa di Karang Bintang Punya Pos PPKM Mikro

Pokso PPKM Mikro di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Puskesmas Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu menerapkan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PPKM) mikro skala kecil pada setiap desa. Menurut Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris, hal ini sesuai instruksi pimpinan untuk pengendalian Covid-19.

“Jadi di wilayah kerja kami yang mana setiap desa mempunyai pos PTKM mikro,” ujar Idris kepada banjarhits.com, Selasa (2/3/2021).

Idris berkata tujuan PPKM mikro untuk pembatasan kegiatan masyarakat yang sifatnya mencegah penyebaran Covid-19. Dimana perlunya menerapkan protokol kesehatan lewat 3M. “Kita, Tanah Bumbu Covid-19 masih dikatakan tinggi,” terang Idris.

Idris memaparkan bahwa Puskesmas Karang Bintang di setiap posko sudah dititipkan tenaga-tenaga kesehatan Covid-19. “Yang ada di wilayah kerja kami ada sekitar 8 orang yang dibantu tenaga survailant, tenaga kesling, dan tenaga-tenaga bidan desa,lanjutnya.

Menurut Idris, kerja tenaga kesehatan itu menyasar pasar dan tempat-tempat berkumpulnya orang banyak. “Maka sesuai instruksi pimpinan mereka, para tenaga tersebut meminta masyarakat untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” tutup Idris.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

2 Mahasiswa Kalsel Jadi Pengurus Gema Petani Indonesia

Read Next

Beda Sikap Nikita Mirzani, Ravio Patra, Diananta Putra, dan Prita Soal UU ITE

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *