Waduh, Syarif Coba Menelan Sabu-sabu 0,12 Gram

Polres HSU meringkus M. Syarif atas kepemilikan sabu-sabu, Minggu (28/2/2021).

Satuan Resnakoba Polres Hulu Sungai Utara menangkap seorang terduga pengedar narkoba, M. Syarif pada Minggu (28/2/2021). Penangkapan terhadap MS menjalankan program HSU Bersinar (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Narkoba).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan lewat Kasatresnarkoba Iptu Siswadi menuturkan Syarif ditangkap di sebuah rumah di Jalan Jermani Husin RT 001 Kelurahan Beringin, Kecamatan Banjang pada pukul 22.20 wita, Minggu (28/2/2021).

“Penangkapan terlapor karena kedapatan memiliki, menyimpan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,88 gram dengan berat bersih 0,12 gram,” kata Iptu Siswadi kepada banjarhits.com, Senin (1/3/2021).

Menurut dia, barang bukti itu ditemukan dalam mulut terlapor. “Yang mana saat penangkapan ada melakukan perlawanan dan ada keinginan menghilangkan barang bukti dengan cara mencoba menelan Narkotika jenis sabu tersebut,” lanjut Iptu Siswadi.

Adapun barang bukti lain yang diamankan yaitu satu buah bong dari botol kaca yang tersambung dengan dua buah sedotan, satu buah pipet kaca, dan satu buah ponsel.

Dari lokasi pertama, polisi mengembangkan penggeledahan ke rumah terlapor di Desa Kaludan Besar RT 006, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Di sana, polisi mendapati kotak rokok berisi Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,94 gram dengan berat bersih 1,56 gram.

Barang bukti ini berada di dalam sepatu sandal merek Platino. Atas kejadian itu, terlapor dan barang bukti dibawa ke ruangan Satuan Resnarkoba Polres HSU guna proses penyidikan lebih lanjut sesua pasal 114 Ayat ( 1 ) atau 112 Ayat ( 1 ) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Menteri Tito Minta Sarana Memadai untuk Damkar

Read Next

Panen Bencana Akibat Carut Marut Tata Ruang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *