Seorang Sopir Ketangkap Bawa Sabu 3 Gram

JD, pelaku pengedar sabu-sabu.

Polres Hulu Sungai Tengah menangkap JD (32), terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan dipimpin langsung Kasatresnarkoba AKP Lamris Manurung bersama tim Opsnal Satresnarkoba Jhon Lee CS.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto lewat Kasubbag Humas Iptu Subagyo, menuturkan tersangka JD merupakan sopir yang tinggal di Desa Sungai Buluh RW 002 Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten HST. Menurut Subagyo, pelaku JD ditangkap di sebuah rumah di Sungai Buluh pada pukul 21.30 wita, Selasa (23/2/2021).

JD disangkakan kasus tindak pidana sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) 112 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Penangkapan JD bermula dari informasi masyarakat perihal kelakuan JD yang menjual sabu-sabu.

“Berdasarkan informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Pada saat dilakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa 8 paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat bruto 3,03 gram,” ucap Iptu Subagyo kepada banjarhits.com, Rabu (24/2/2021).

Barang bukti lain berupa tiga buah plastik klip warna bening, 2 lembar kertas warna putih, satu buah ponsel. Dan satu buah tas warna cokelat. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut.

Menurut Iptu Subagyo, pelaku akan proses sesuai hukum yang berlaku serta mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap.

Iptu Subagyo berkata, Kapolres juga mengimbau masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga lah yang sangat efektif untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten HST,” ujarnya.

BACA JUGA  Hewan Kurban Diharapkan Lebih Banyak Lagi di Balangan
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Kajian UU ITE Diminta Melibatkan Tim Independen

Read Next

Pegawai RSUD Andi Abdurahman Dapat Orientasi Kerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *