Pegawai RSUD Andi Abdurahman Dapat Orientasi Kerja

Orientasi dasar pegawai RSUD Andi Abdurahman Tanah Bumbu.

Orientasi dasar tentunya wajib diikuti bagi pegawai baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Andi Abdurahman Noor, Kabupaten Tanah Bumbu. Orientasi dasar ini terbagi dari tiga angkatan dan dilakukan di Aula RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu pada Senin – Rabu.

Ini juga bertujuan untuk pengenalan lingkungan kerja merupakan langkah awal untuk melaksanakan asuhan keperawatan yang baik. Pelaksanaan orientasi bagi pegawai baru akan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai aspek dalam memberikan pelayanan keperawatan di RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanah Bumbu.

“Kemarin sekitar 20 pegawai baru yang mengikuti orientasi dan hari ini juga ada dua 20 Pegawai baru yang juga wajib mengikuti orientasi dasar,” ujar Kabid Pelayanan RSUD dr Andi Abdurahman Noor Tanbu, Dr. Made Hariyadi Thenaya kepada banjarhits.com, Selasa (23/2/2021).

Made mengatakan bahwa pada Rabu yang mengikuti orientasi dasar, kemungkinan lebih dari 20 pegawai RSUD dr Andi Abdurahman Noor, dan termasuk Direktur.

Menurut Made, mengenai orientasi dasar itu, ada orientasi khusus dan orientasi umum. Khusus itu pengenalan lingkungan pejabat-pejabat struktural dan fungsional, sedangkan orientasi umum adalah kelas beberapa pokja di akreditasi.

“Jadi mereka harus berkomunikasi efektif, bantuan induk dasar, dan tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), tentang keselamatan pasien dan keselamatan kerja,” ucap Made.

Lebih lanjut, Made menjelaskan, semua pegawai baru, apapun statusnya, mau fungsional ataupun menajemen, wajib mengikuti orientasi. Apabila pegawai dinyatakan lulus, maka akan diberikan sertifikat sebagai standar semua pegawai baru di rumah sakit yang sudah akreditasi.

Dia menjelaskan tentang pegawai baru yang diorientasi itu tidak benar-benar baru bekerja, melainkan sudah ada yang dua tahun bekerja. Namun pegawai itu belum diorientasi, makanya sekarang dilakukan orientasi.

BACA JUGA  2 Wanita dan 1 Pria Pemilik Narkoba Ditangkap di HST
Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Seorang Sopir Ketangkap Bawa Sabu 3 Gram

Read Next

Legislator DPRD Kotabaru Cekcok dengan Satpam BPJS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *