Sahbirin Noor Tetap Menolong Korban Banjir Kalsel

Sahbirin Noor membersihkan musala Darul Muta’Abidin, Desa Sungai Tabuk Keramat, Banjar pada Rabu (17/2/2021).

Kendati masa tugasnya sebagai gubernur Kalsel berakhir per 12 Februari 2021, namun Sahbirin Noor tidak berhenti melakukan aksi sosial dan kemanusiaan.

Pria akrab disapa Paman Birin ini justru makin giat melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan di berbagai wilayah, baik bencana banjir, longsor maupun kebakaran yang baru saja terjadi.

Setelah membangunkan jalan titian di daerah Pengambangan RT 10 Banjarmasin, Rabu (17/2/2021) siang Paman Birin bersama relawan kembali memberikan sembako kepada korban kebakaran di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar; dan korban kebakaran di Jalan Simpang Belitung Gang Purnama, Kota Banjarmasin.

Paman Birin memimpin langsung aksi pembagian sembako kepada masyarakat di dua lokasi tersebut.

“Berbuat baik, bukan hanya menjadi pejabat atau ingin menjadi pejabat. Selagi hayat masih di kandung badan, teruslah kita berbuat baik kepada siapapun,’’ ungkap Paman Birin saat memberi bantuan korban kebakaran di Gambut.

Paman Birin tak peduli sindiran orang, apa yang dilakukannya dituding hanya sebuah pencitraan. Untuk berbuat baik, kata Paman Birin, tak perlu mencari pencitraan semua diniatkan karena Allah Ta’ala.

Usai memberikan bantuan korban kebakaran, pada hari yang sama, Paman Birin bersama warga Sungai Tabuk Keramat, Kabupaten Banjar, bergotong royong membersihkan musala Darul Muta’Abidin yang berminggu-mingu terendam air.

Anang Jarkasi warga Sei Tabuk Keramat, merasa terharu dengan sosok Paman Birin yang turun langsung membantu masyarakat. Dirinya tidak menyangka Paman Birin tak segan berbaur dengan warga lainnya.

“Kita senang, gembira dan terharu dengan kedatangan Paman Birin, bukan saja beliau memberikan sembako akan tetapi turut gotong royong membersihan musholla,’’ tutur Anang, dengan mata berkaca-kaca.

Senada, Acil Basnah, hatinya merasa senang bersama-sama Paman Birin membersihkan tempat ibadah. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan Paman Birin menjadi amal jariah beliau,’’ doa Acil Basnah.

BACA JUGA  Fraksi Rakyat Laporkan Oknum Polisi Represif ke Polda Kalsel
Vinkmag ad
Bagikan ini :

admin

Read Previous

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tapin Kalsel

Read Next

Amat Ancaw Ketangkap Bawa Narkoba di Depan BRI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *