Berlakukan PPKM Mikro, Batola Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di kantor Bupati Batola, Kamis (18/2/2021).

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) bersama jajaran TNI dan Polri melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serta pembagian masker secara massal di berbagai tempat, terutama fasilitas umum seperti pasar, terminal, taman, perkantoran, tempat ibadah, dan lainnya, Kamis (18/02/2021).

Selain itu juga dibagikan ribuan masker kepada masyarakat. Gerakan Serentak 3 Pilar yang dilaksanakan di Marabahan ini dipimpin langsung Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono Ssos MTr (Han), Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK MH, anggota forkopimda lainnya, dan para pimpinan SKPD.

Sebelum aksi digelar, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Batola. Apel yang dipimpin Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini juga melibatkan gabungan TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, petugas Dinas Kesehatan, PMI, KNPI, dan AMPI.

Gerakan serentak tiga pilar dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021, dan Instruksi Bupati Barito Kuala Nomor 01 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Sebagai bentuk perhatian, tiga pilar juga melaksanakan aksi penyemprotan di 17 kecamatan se-Kabupaten Batola. Adapula pembagian masker per kecamatan dengan harapan masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Tiga pilar akan terus berupaya bahu membahu berjalan bersama untuk percepatan penanganan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” kata Wabup Rahmadian Noor didampingi Dandim Letkol Arm Ari Priyudono Ssos MTr (Han) dan Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK MH.

Wabup menambahkan, dalam pelaksanaan di lapangan nantinya dikerahkan unsur TNI/Polri dibantu Satpol-PP, BPBD, petugas kesehatan, dan para relawan dalam melaksanakan gerakan serentak tiga pilar.

BACA JUGA  Sahbirin Apresiasi Pelantikan Persatuan Purnawirawan TNI AD

“Tiga pilar di Batola akan terus melakukan upaya penertiban terutama untuk pemakaian masker. Kami tak henti-hentinya memberi sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang berada pada zona merah,” papar wabup.

Wabup yang akrap disapa Rahmadi itu menyatakan, tiga pilar juga akan memasifkan kembali terhadap kepatuhan protokol kesehatan bagi masyarakat. Dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Batola.

“Karenanya kami ingatkan kembali seluruh masyarakat dimana pun berada untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu rajin mencuci tangan,” pesan wabup.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Kasus Aktif Covid di Batola Tembus 158 Orang

Read Next

Bendungan Tapin Bukan Jaminan Ketahanan Pangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *