Jalan Patroli Dibangun di Pulau Sewangi Tanbu

Pulau Sewangi di Selat Laut, Kabupaten Tanah Bumbu. banjarhits.com

Sebagai tanah kelahiran, anggota DPRD Tanah Bumbu, H Abdul Rahim, tentunya begitu peduli terhadap potensi daerahnya. Dia merogoh kocek pribadi untuk membuatkan jalan di Pulau Sewangi.

Hal itu diceritakan H Rahim saat usai rapat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah. “Pulau Sewangi adalah tanah kelahiran saya. saya bangunkan jalan patroli sepanjang sekitar 8 kilometer dengan lebar 3 meter, menggunkan dana pribadi sebesar Rp 35 juta,” ujar Abdul Rahim, Rabu (17/2/2021).

Rahim menceritakan, setelahPulau Sewangi ditetapkan sebagai cagar wisata, dirinya ingin benar-benar menjadikan pulau itu sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

“Jadi sebelum Pulau Sewangi ditetapkan sebagai cagar wisata, Pulau Sewangi ini dulunya merupakan Cagar Alam yang ditetapkan BKSDA,” terang Rahim yang juga adalah Politisi PDI Perjuangan Tanbu.

Menurut Rahim, pembangunan jalan patroli yang menggunkan dana pribadinya itu, diperuntukkan bagi pengunjung yang akan datang. Pengunjung bisa memutari Pulau Sewangi.

Rahim menginginkan jalan yang dibangunnya itu bisa lebih nyaman dengan menempatkan paving block, agar para pelancong bisa nyaman saat melewatinya ketika menaiki sepeda.

“Insyallah saya akan mengajukan anggaran untuk pembangunan paving block di jalan patroli itu yang dananya kira-kira mencapai Rp 1 miliar,” lanjutnya.

Pulau Sewangi berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Tepatnya pulau ini terletak di Selat Laut dan berbatasan dengan Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru. Dari Batulicin, Pulau Sewangi berjarak sekitar 20 kilometer. Luas pulau tersebut sekitar 4.500 m² dengan panjang sekitar 15 kilometer.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Mendadak! Ini Hasil Tes Urine 147 Napi Narkotika Lapas Kotabaru

Read Next

Rapat Pertama, Pj Gubernur Kalsel Minta Percepat Pemulihan Pasca Banjir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *