Kirim Bantuan, Mobil Rombongan Sahbirin Noor Terperosok

Sahbirin Noor bersama warga Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Mobil pengangkut logistik bantuan banjir Tim Paman Birin peduli sempat terperosok saat menerobos jalanan yang tergenang air cukup dalam di wilayah Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut pada Sabtu (6/2/2021) dini hari tadi. Namun berkat kesigapan dan pertolongan warga sekitar, mobil tersebut dapat diangkat lagi sehingga mampu meneruskan perjalanan.

Camat Kurau M Fandi mengatakan kecelakaan kecil tersebut sudah dapat ditangani berkat bantuan masyarakat. “Mobil bisa diangkat lagi sehingga dapat meneruskan perjalanan,” katanya.

Fandi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang mau bersusah payah menembus daerah Kurau yang masih banjir. Fandi salut dengan Sahbirin karena mau bersusah payah ke desa-desa di Kurau mengantarkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Diterangkan Fandi, ada tiga desa di Kecamatan Kurau yang masih mengalami banjir yaitu Kali Basar, Handil Nagara, dan Kurau. “Mewakili masyarakat dan pemerintah kecamatan, kami menghaturkan terima kasih sebesarnya atas bantuan yang diberikan Paman Birin,” ujar Fandi.

Bantuan logistik yang diserahkan berupa paket sembako dari Presiden RI Jokowi dan bantuan lainnya secara pribadi dari Paman Birin– sapaan Sahbirin Noor.

Ditemui di sela distribusi bantuan, Paman Birin mengakui ban salah satu mobil angkutan bantuan sempat terperosok. Namun hal itu sudah dapat ditangani sehingga pendistribusian bantuan dapat tetap dilakukan.

Kali ini pendistribusian bantuan korban banjir dilakukan secara merata ke daerah yang masih banjir di Kecamatan Kurau. “Saat ini bantuan kita utamakan untuk daerah yang masih terjadi banjir di berbagai wilayah,” katanya.

Selaku gubernur Kalsel, Paman Birin menginstruksikan agar upaya penanganan korban bencana terus dilakukan walaupun di berbagai titik banjir telah reda. Ia juga meminta pihak BPBD Kalsel agar mendistribusikan bantuan ke daerah-daerah sulit terjangkau agar pembagian bantuan dapat secara merata.

Paman Birin telah memperpanjang masa tanggap darurat mulai 3 Februari hingga 10 Februari 2021. Terkait penanganan banjir di Kalsel, Paman Birin mengapresiasi sinergi antar semua komponen seperti TNI Polri, pemerintah kabupaten/kota, swasta maupun unsur masyarakat.

Musibah kali ini tergolong besar karenanya ia meminta semua pihak terkait untuk memperkuat koordinasi dan sinergis melakukan langkah penanganan dampak banjir secara komprehensif.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pegiat Lingkungan Kirim Logistik ke Lokasi Terisolir Pantai Harapan

Read Next

3 Pekan Kebanjiran, Wabup Batola Kirim Logistik ke Simpang Nungki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *