Sahbirin Noor Melantik 5 Pejabat Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor melantik pejabat Pemprov Kalsel, Jumat (5/2/2021).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor minta jajaran SKPD di lingkup Pemprov Kalsel bekerja cepat dan tepat sasaran dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir dan wabah Covid 19.

“Kita menghadapi dua bencana, memang tak mudah melaluinya karena itu saya minta jajaran SKPD pada tahun 2021 tepat sasaran dalam melaksanakan program kerja dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Paman Birin usai melantik 5 pejabat pimpinan tinggi Pratama Pemprov Kalsel di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (5/2/2021) siang.

Ia juga meminta pimpinan SKPD agar dapat mempertanggungjawabkan pekerjaan baik secara dunia maupun akhirat. “Pelantikan ini bukan cuma formalitas tapi juga amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia akhirat,” kata Paman Birin.

Ia berpesan agar pelaksanan program kerja sebisanya dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat. “Program kerja yang dilaksanakan tiap SKPD juga akan jadi acuan penilaian kinerja, dan setiap kegiatan dilaksanakan agar berbanding lurus dengan manfaat yang dirasakan masyarakat,” kata Paman Birin.

Lima nama pejabat dilantik adalah Roy Rizali Anwar sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kalsel, Rusdi Hartono yang sebelumnya kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Mujiyat yang sebelumnya Karo Kesra menjadi Kepala BPBD Kalsel, dr Yuddy Riswandi menjadi Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin, Gusti Rahmat dari sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Karo Organisasi.

Selain pelantikan pejabat tinggi pratama, juga dilaksanakan penandatanganan fakta integritas Tahun Anggaran 2021 oleh seluruh unsur pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel. Penandatangan fakta integritas disaksikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Wagub Kalsel Rudy Resnawan

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan perkantoran ramah lingkungan tahun 2020. Urutan pertama adalah Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kalsel, Dinas Perindustrian dan Dinas Komunikasi dan Informasi.

BACA JUGA  Lewat HIPMI, Penyelesaian Bendungan Kusan Dikebut

Usai penilaian kantor ramah lingkungan, juga diumumkan penilaian kinerja (Rapot) SKPD tahun 2020. Peringkat pertama Dinas Kehutanan Kalsel dengan nilai 88,43, disusul Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meraih nilai 86,58, BKD Kalsel meraih nilai 86,14, RSUD Ulin meraih nilai 86,46 dan Dinas Ketahanan Pangan meraih nilai 85,58.

Gubernur Kalsel berharap tiap SKPD terus meningkatkan kinerja pada tahun 2021 mendatang. “Meskipun tak ada yang dapat rapor merah namun perlu terus ditingkatkan kinerjanya sehingga memberikan dampak kepada masyarakat dan pembangunan yang sedang dilaksanakan,” pesan Paman Birin.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Warga HSS Ketangkap Bawa 11 Paket Sabu di HST

Read Next

Setelah Sakit, Bakul Jamu Merugi Terdampak Banjir Kalsel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *