Kalteng Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir Batola

Wabup Batola, Rahmadian Noor, menerima bantuan dari Pemprov Kalteng dan relawan Kalteng untuk korban banjir Barito Kuala, Kamis (28/1/2021).

Situasi banjir yang terjadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) belum sepenuhnya surut pada Kamis (28/1/2021). Kendati telah diupayakan penanggulangan berupa pengerukan dan pompanisasi.

Saat ini masih banyak pengungsi yang perlu bantuan. Dalam situasi seperti itu, segala jenis bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Giliran Kalteng yang berpartisipasi mengirim bantuan logistik, Kamis (28/1/2021).

Bantuan yang diserahkan di Posko Induk Mandastana itu bukan saja berasal dari Pemprov Kalteng, namun juga terdapat dari Aliansi Relawan Kaltengsel.

Bantuan dari Pemprov Kalteng dikirim melalui truk BPBD yang berisi beberapa jenis beras, mi instan, susu, biskuit, air mineral, perlengkapan mandi dan mencuci, perlengkapan bayi, teh, gula, kopi, minyak goreng, segala jenis pakaian wanita dan anak, sarung, selimut, handuk, ikan kaleng, segala jenis obat nyamuk, pakaian dan kelengkapan shalat orang dewasa, kelengkapan alat masak, dan lain-lain.

Sementara Aliansi Relawan Kaltengsel memberi bantuan satu mobil pickup berisi air mineral, mi instan, beras, dan berbagai bahan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan Pemprov Kalteng yang diserahkan melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalteng, Kibue Sungan, ini diterima Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor selepas menyerahkan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) dan DPD KNPI Batola kepada korban banjir di Desa Sawahan dan Simpang Nungki Kecamatan Cerbon.

“Kami diperintahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk terjun langsung membantu para korban banjir di Batola,” ucap Kibue Sungan.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsigaan BPBD Kalteng ini menjelaskan, sebenarnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ingin datang langsung ke Batola untuk menyerahkan bantuan, namun mendadak berhalangan sehingga urung berangkat.

Ia menceritakan, perjalanan dari Palangka Raya ke Batola tidak mengalami kendala berarti sehingga waktu tempuh tidak terlalu lama hanya berkisar 4 jam. Wabup Batola H Rahmadian Noor menyambut gembira atas bantuan yang disampaikan.

BACA JUGA  Covid-19 Bertambah Lagi 8 Orang di Batola

Ia pun menerima kehadiran rombongan dengan hangat serta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalteng dan jajaran beserta pihak Aliansi Relawan Kaltengsel.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi kami. Sampaikan salam saya kepada gubernur beserta jajaran,” ucapnya sembari memastikan bantuan akan disampaikan kepada masyarakat korban banjir di daerahnya.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Surat Terbuka Aliansi Jurnalis untuk Kapolri Baru

Read Next

2 Rumah Mewah di Citraland Ambruk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *