Sahbirin Ikut Menolong Ibu Hamil yang Kebanjiran

Sahbirin Noor menolong ibu hamil yang hendak melahirkan saat kebanjiran, Selasa (26/1/2021).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menunjukkan kepedulian luar biasa di tengah bencana banjir yang sedang melanda Kalsel.

Di sela memantau berbagai titik banjir di wilayah Kabupaten Banjar Selasa (26/1) dinihari, ia mendapatkan laporan warga bahwa seorang ibu perlu pertolongan karena akan melahirkan.

Bersama beberapa rekannya, Paman Birin langsung menuju rumah ibu yang akan melahirkan tersebut yaitu di Desa Tajau Landung Kecamatan Martapura Barat. Di tengah kegelapan malam, Paman Birin menggunakan mobil menerobos jalan tak peduli banjir masih melanda di kawasan Tajau Landung.

Sesampai di rumah dimaksud, Paman Birin memapah ibu tersebut menuju mobil sembari membaca shalawat. “Mudah-mudahan ibu lancar bersalinnya dan mendapatkan anak yang shaleh,” ucap Paman Birin sembari mengantarkan kepergian sang ibu.

Dengan menumpang mobil Paman Birin, ibu yang akan melahirkan didampingi keluarganya menuju rumah sakit Ratu Zaleha Martapura untuk bersalin.

Paman Birin berpesan agar sopirnya mengemudikan mobil pelan – pelan karena jalanan yang masih banjir. Ia tak bisa ikut mengantarkan karena mobil pribadinya sudah penuh muatan.

Ditemui usai kejadian tersebut, Paman Birin mendoakan agar ibu warga Tajau Landung tersebut lancar dalam proses persalinan. “Kita berdoa semoga ibu tadi lancar saat melahirkan,” katanya.

Ia pun mengajak semua pihak bahu membahu bekerjasama dalam penanganan tanggap darurat bencana banjir saat ini. “Bantuan sekecil apapun akan bermanfaat bagi mereka yang Terdampak bencana banjir, kita imbau semuanya peduli korban banjir,” kata Paman Birin.

Ia bersyukur pada saat musibah ini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. “Yang penting saya instruksikan distribusinya harus lancar dan sampai ke tangan korban banjir, jangan sampai lepas satupun korban banjir tak dapat bantuan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pertanian dan Perkebunan Sawit Masa Depan Kalsel
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Pasca Banjir, Pemprov Kalsel Kebut Kajian DAS Barito

Read Next

Respons Sahbirin Setelah Disuntik Vaksin Kedua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *