Pemuda Batola Kirim Bantuan ke Jejangkit

KNPI Batola menyalurkan bantuan ke korban banjir di Jejangkit Pasar, Sabtu (23/1/2021).

DPD KNPI Kabupaten Barito Kuala (Batola) tak kenal lelah membantu korban banjir di daerahnya. Ratusan nasi bungkus dan air mineral kembali dibagikan kepada korban banjir, Sabtu (23/1/2021).

Sasaran kali ini kawasan terparah yakni Kecamatan Jejangkit, tepatnya Desa Jejangkit Pasar dan Jejangkit Barat. Untuk menerobos banjir, rombongan KNPI yang dipimpin langsung Ketua KNPI Batola, Hery Sasmita, terpaksa menggunakan mobil lebih tinggi dengan bak terbuka.

Mengingat menggunakan jenis kendaraan lain dikhawatirkan mogok, terlebih kendaaraan roda dua. Armada yang ditumpangi tetap saja tak bisa menjangkau lokasi secara persis.

Mereka terpaksa harus berjalan kaki melintasi genangan air guna menyampaikan bantuan kepada masing-masing warga yang masih bertahan di tempat tinggal.

Hery Sasmita mengatakan, bantuan nasi bungkus sengaja diantar ke lokasi banjir agar bisa diterima secara langsung para korban sekaligus untuk melihat kondisi yang terjadi di lapangan, khususnya yang terdapat di Desa Jejangkit Pasar dan Jejangkit Barat.

Warga yang menerima bantuan tampak bahagia. Mengingat bantuan jenis makanan sangat mereka butuhkan. Terlebih dalam kondisi banjir seperti sekarang warga yang bertahan sangat kesulitan untuk mendapatkan akses.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda Batola dalam meringankan beban warga yang terdampak musibah,” ucap, Hery Sasmita.

Hery mengaku bahagia bisa membantu warga yang sangat membutuhkan. Pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan di kesempatan-kesempatan berikutnya.

“Insya Allah kita akan terus upayakan,” paparnya sembari menyampaikan bahwa KNPI Batola masih membuka posko penerimaan bantuan berupa sembako atau uang. Sedangkan jenis pakaian bekas sudah tidak lagi.

“Bagi para dermawan yang berminat untuk memberi bantuan silahkan menyampaikan di posko penerimaan bantuan di Sekretariat DPD KNPI Batola yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, tepatnya di depan Polsek Marabahan,” katanya.

BACA JUGA  Massa Aksi: Tangkap Puar Junaidi yang Ancam Demokrasi
Vinkmag ad
Bagikan ini :

diananta putra sumedi

Editor

Read Previous

Walhi Kalsel Minta Pemda Perbaiki Mitigasi Bencana

Read Next

Ahmad ‘Sule’ Shalihin Ketangkap Simpan Narkoba Sabu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *