Zairullah Azhar-Rusli Ditetapkan Bupati-Wabup Tanbu

Zairullah Azhar (kiri) menerima SK penetapan dari KPU Tanah Bumbu, Sabtu (23/1/2021).

KPU Tanah Bumbu menetapkan paslon Bupati H Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H Muhammad Rusli yang menang dari hasil Pilkada Tanah Bumbu 2020, sebagai Bupati dan Wabup Tanah Bumbu terpilih, Sabtu (23/1/2021).

Penetapan ini digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat. Acara tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga jarak.

Hadir dalam acara tersebut beberapa orang tokoh agama dan Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih; penjabat Sekda Tanbu, H Ambo Sakka; dan lainnya.

Ketua KPU Tanbu, Makhruri saat dikonfirmasi mengatakan kepada banjarhits.com, pihaknya menunggu proses selanjutnya setelah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

Makhruri memaparkan, setelah proses ini nantinya, DPRD Tanah Bumbu akan mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka penetapan Calon Bupati terpiih.

“Jadi, DPRD Tanbu beserta Pemerintah Daerah juga akan melakukan pemberkasan ke Mendagri untuk penerbitan SK dan menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” terang Makhruri.

Ia berharap kepada Mendagri untuk penerbitan SK, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanbu terpilih bisa sesuai jadwal akhir masa jabatan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor pada 17 Febuari 2021.

Vinkmag ad
Bagikan ini :

M Joni

Read Previous

Sahbirin Kirim 146 Truk Logistik Korban Banjir

Read Next

Tim AnandaMu: Putusan Bawaslu Banjarmasin Sengaja Keliru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *